infobanua.co.id
Beranda Paser Kolaborasi Bersih-Bersih Lingkungan di Paser untuk Hari Lingkungan Hidup 2024

Kolaborasi Bersih-Bersih Lingkungan di Paser untuk Hari Lingkungan Hidup 2024

Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Paser berkolaborasi dengan Relawan Peduli Kebersihan Kecamatan Tanah Grogot untuk melaksanakan kegiatan bersih-bersih sampah di sepanjang tepi Sungai Kendilo

Tana Paser, infobanua.co.id – Dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup 2024, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Paser berkolaborasi dengan Relawan Peduli Kebersihan Kecamatan Tanah Grogot untuk melaksanakan kegiatan bersih-bersih sampah di sepanjang tepi Sungai Kendilo pada Minggu, 23 Juni 2024.

Camat Kecamatan Tanah Grogot, Abdul Rasyid, menyambut baik inisiatif bersih-bersih yang diprakarsai oleh PT. Kideco Jaya Agung bersama DLH Kabupaten Paser. Dalam sambutannya, Rasyid memberikan semangat kepada para peserta dengan yel-yel “semangat pagi” dan mengingatkan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan. Dia berharap kegiatan ini terus berlanjut dan masyarakat semakin peduli terhadap kebersihan lingkungan, khususnya di Tanah Grogot dan umumnya di Kabupaten Paser.

“Kegiatan bersih-bersih ini diharapkan dapat memotivasi masyarakat Kota Tanah Grogot untuk selalu peduli dengan kebersihan lingkungan di mana pun berada,” ujar Abdul Rasyid.

Rasyid juga menekankan pentingnya penyediaan peralatan yang memadai bagi para relawan untuk memastikan kegiatan bersih-bersih dapat dilakukan secara maksimal.

Dalam sambutannya, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Paser, Ahmad Syafari, yang diwakili oleh PLT Kabit PSLB3 Andry Wardhana, mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas kontribusi dari PT. Kideco Jaya Agung sebagai penggagas kegiatan ini. Andry juga menyampaikan apresiasi kepada Relawan Peduli Kebersihan, komunitas Linbank, dan relawan pelajar dari SDN 011 Tanah Grogot yang turut serta dalam kegiatan tersebut.

“Kebersihan adalah tanggung jawab kita bersama. Harapan kami, kebersihan sepanjang Tepian Sungai Kendilo dapat terpelihara dan menjadi perhatian kita bersama,” kata Andry Wardhana.

Ahmad Syafari, melalui sambutannya yang disampaikan oleh Andry, mengajak semua pihak untuk melangkah bersama menuju masa depan yang berkelanjutan dan menutup dengan salam lestari.

( ** AM.DDS).

Bagikan:

Iklan