infobanua.co.id
Beranda KALTENG Ribuan Jamaah Kumandangkan Sholawat Bersama Al Habib Syech bin Abdul Qadir Assegaf

Ribuan Jamaah Kumandangkan Sholawat Bersama Al Habib Syech bin Abdul Qadir Assegaf

Kuala Kapuas –Gegap gempita kehadiran ribuan jamaah lantunkan Sholawat bersama Al Habib Syech bin Abdul Qadir Assegaf asal Kota Solo, di Lapangan Panunjung Tarung, Kuala Kapuas Kamis (27/6/2024) malam.

Lautan Jamaah terlihat menghadiri keberadaan ribuan jamaah ini membanjiri Stadion Panunjung Tarung kabupaten Kapuas. Kehadiran lautan jamaah itu semata hanya untuk mengambil keberkahan dalam momen Kapuas Bersholawat ini.

Kegiatan yang berlangsung tersebut masih dalam nuansa dan rangkaian guna memeriahkan hari jadi ke-218 Kota Kuala Kapuas dan HUT ke-73 Pemkab Kapuas. Nampak dihadiri Pj Bupati Kapuas Erlin Hardi, Wakil Gubernur Kalimantan Tengah Edy Pratowo, unsur Forkopimda, Kepala OPD Lingkup Pemkab Kapuas, dan para tokoh Ulama dan Habib.

Pada kegiatan itu juga turut hadir sejumlah tokoh Ulama kondang diantaranya Guru Mahmud Syarkani Al Banjary dari Balikpapan dan KH Zhofaruddin (Guru Udin) dari Samarinda.

Pj Bupati Kapuas Erlin Hardi dalam sambutannya menyampaikan dengan harapan melalui Kapuas, bersholawat dapat menjadikan wujud rasa syukur atas anugerah berkah dan kemajuan menujua Kabupaten Kapuas yang sejahtera.

Dia berharap, momentum ini sebagai sarana untuk meningkatkan kualitas iman dan ketaqwaan kepada Allah SWT, menambah kecintaan dan memperkuat kerinduan kepada Nabi besar Muhammad SAW.

“Terutama dengan adanya acara ini sejatinya lebih mempererat jalinan tali silaturahmi keharmonisan persatuan dan kesatuan kita semua. Mudah-mudahan Momen yang kita gelar pada malam ini, memberi keberkahan dalam membangun Kabupaten Kapuas yang lebih baik,” kata Erlin Hardi.

Sementara itu Wakil Gubernur Kalimantan Tengah Edy Pratowo menyampaikan terima kasih dan apresiasinya kepada Pemerintah Kabupaten Kapuas yang telah melaksanakan kegiatan tersebut.

“Seiring dan sejalan dengan harapan Pemerintah Provinsi, yang juga menginginkan semua Kabupaten/ Kota untuk terus melaksanakan syiar Islam melalui Sholawat,” kata Edy Pratowo. (Angga)

Bagikan:

Iklan