infobanua.co.id
Beranda Kotawaringin Timur Polsek Baamang Peringati Hari Bhayangkara Ke-78, Adakan Kegiatan Khitanan Massal

Polsek Baamang Peringati Hari Bhayangkara Ke-78, Adakan Kegiatan Khitanan Massal

Tenaga medis dari Pukesmas sedang lakukan khitanan massal.(nal/brt).

Sampit, infobanua.co.id – Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara yang Ke-78, Polsek Baamang Adakan kegiatan khitanan massal. Yang mana dalam kegiatan ini disesuai jumlah anak yang dikhitan 78 orang anak, namun dikarenakan antusiasnya pada libur sekolah jumlah tersebut bertambah melebihi target semula menjadi 100. orang anak lebih, Sabtu (29-6-2024).

Kegiatan khitanan massal ini difokuskan di halaman kantor Polsek Baamang, hadir dikegiatan itu Kapolres Kotim, AKBP Sarpani, Polsek Baamang, Iptu Fedrick Liano, Camat Baamang, Sufiansyah, Danramil Baamang, Lurah sekecamatan Baamang, Tokoh masyarakat dan seluruh pendukung kegiatan khitanan massal.
Dari laporan yang disampaikan ketua panitia pelaksana sekligus ketua komunitas seminggu 1.000 berkah, Aipda Iwan.A menyampaikan kegiatan ini dilaksanakan atas dukungan di antaranya, Kolaborasi bakti kesehatan khitanan massal, seminggu 1.000 berkah, Bold Rider Sampit, Mentaya honda classic, GG ASO, Antangin Junior, Linusa Garden.

Iwan juga mengatakan sesuai tema memperingati Hari Bhayangkara Ke-78, maka target yang akan dilaksanakan khitanan massal ada 78 anak. Namun target tersebut rupanya bertambah ini diketahui orang tua anak yang mau di khitan ada yang mendaftar melalui handphone whatsApp ternyata lebih dari 100 anak yang mendaftar.

”Kami tidak menyangka ternyata lebih dari 1.00 anak yang mendaftar, artinya ini melampau target semua namun kami dari panitia tetap terbuka melayani khitanan massal ini.”Ujar Iwan kepada infobanua Sampit.

Ia juga menambahkan kalau kegiatan semacam ini sudah dilaksanakan dua kali dan setiap diakan kegiatan selalu membeludak orang tua anak yang mendaftar. Iwan berharap kegiatan bukan hanya sampai disini saja, tahun depan kegiatan semacam ini akan mereka laksanakan kembali bersama sponsor seperti yang sekarang.

”Mudah mudahan tahun depan kegiatan semacam ini dapat terlaksana kembali,” harapnya.

Zainal.

Bagikan:

Iklan