infobanua.co.id
Beranda Nunukan Pekan Olahraga Wartawan Kabupaten Nunukan Sukses Diselenggarakan, Semangat Baru untuk Porwanas XIV

Pekan Olahraga Wartawan Kabupaten Nunukan Sukses Diselenggarakan, Semangat Baru untuk Porwanas XIV

Persatuan Wartawan Republik Indonesia (PWI) Cabang Nunukan berhasil menggelar “Pekan Olahraga Wartawan Kabupaten Nunukan (Porwakab) ke-1” dengan sukses.

NUNUKAN, infobanua.co.id – Persatuan Wartawan Republik Indonesia (PWI) Cabang Nunukan berhasil menggelar “Pekan Olahraga Wartawan Kabupaten Nunukan (Porwakab) ke-1” dengan sukses. Setelah berlangsung selama tiga hari dari tanggal 12 hingga 13 Juli 2024, acara ini resmi ditutup oleh Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Nunukan, Samran Nuralim.

Ketua Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) PWI Nunukan, Alamsyah, mengungkapkan bahwa meskipun dengan anggaran yang terbatas, acara ini tetap berjalan lancar dan profesional. “Syukur Alhamdulillah, meski dengan anggaran yang sangat terbatas, kami mampu melaksanakan dua pertandingan dengan baik dan profesional,” ujar Alamsyah dalam upacara penutupan di Gedung Badminton Putra Tunggal Nunukan, Minggu (14/7/2024).

Alamsyah menjelaskan bahwa selain sebagai ajang silaturahmi, Porwakab ini juga menjadi persiapan bagi atlet yang akan bertanding di Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XIV di Kalimantan Selatan pada Agustus mendatang. Selain itu, kegiatan ini juga menjadi bibit persiapan PWI Cabang Nunukan jika nantinya ditunjuk sebagai tuan rumah Pekan Olahraga Wartawan Daerah (Porwada) Kaltara 2025.

“Semoga dengan pelaksanaan Porwakab ini kita sudah punya gambaran seperti apa nantinya jika PWI Kaltara menunjuk Nunukan sebagai tuan rumah Porwada. Kami juga sekalian minta restu kepada Ketua KONI Nunukan bisa dibantu juga kalau kita jadi tuan rumah,” harap Alamsyah.

Ketua KONI Nunukan, Samran Nuralim, menyampaikan apresiasi dan dukungan penuh terhadap kegiatan yang berlangsung selama tiga hari ini. Ia berpesan agar SIWO Nunukan mempersiapkan atlet-atlet dengan baik jika nantinya dipercaya sebagai tuan rumah Porwada Kaltara ke-II.

“Persiapkan memang teman-teman yang punya potensi di wartawan. Jangan sampai kita jadi tuan rumah malah kita tidak bisa ikuti cabang olahraga yang dipertandingkan. Semoga rekan-rekan wartawan Nunukan bisa lebih mempersiapkan diri lagi, jangan hanya meliput saja tapi harus juga berprestasi dalam olahraga,” pesan Samran Nuralim.

Dalam cabang olahraga Badminton, medali emas untuk kategori tunggal putri diraih oleh Dewi Trisdayanti, sementara kategori tunggal putra dimenangkan oleh Saharuddin. Untuk kategori ganda putra, Soni Irnada dan Tirta Yudhistira meraih medali emas.

Pada cabang olahraga Futsal, Tim C yang beranggotakan Asrullah, Dimas, Hasanuddin, Alamsyah, Riko Aditya, Yudha, Febrianus Felis, Pangkrasius Ola, dan Wahyu berhasil meraih medali emas. Tim B dan Tim A masing-masing mendapatkan medali perak dan perunggu.

Samran Nuralim, yang dipercaya Bupati Nunukan sebagai Ketua KONI, berjanji akan mendukung sepenuhnya jika Nunukan dipercaya sebagai tuan rumah Porwada. “Meski anggaran kita cukup terbatas atau sangat minim, kami pastikan akan mendukung teman-teman di SIWO. Apalagi kita cukup gemilang saat Porwada pertama di Tarakan bulan Desember 2023. Semoga itu bisa jadi modal awal kita di Porwada selanjutnya,” ujar Samran menutup acara.

Dengan keberhasilan Porwakab ke-1 ini, semangat para wartawan olahraga di Nunukan semakin tinggi, siap menyongsong tantangan di ajang-ajang olahraga berikutnya dan membawa nama baik daerah. (Yuspal/HMS)

Bagikan:

Iklan