infobanua.co.id
Beranda DPR Buka Secara Resmi Rakor Setwan Se-Kalsel, H. Supian : Momentum Penguatan Sinergi untuk Kemajuan Daerah

Buka Secara Resmi Rakor Setwan Se-Kalsel, H. Supian : Momentum Penguatan Sinergi untuk Kemajuan Daerah

Banjarmasin – Rapat Koordinasi Sekretariat DPRD Kalimantan Selatan yang mengusung tema “Sekretariat DPRD Kokoh, DPRD Kuat, Kalsel Maju” resmi dibuka oleh Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Selatan, Dr. (H.C.) H. Supian HK, S.H., M.H., di aula Ismail Abdullah pada Rabu (16/07) siang.

Dalam sambutannya, H. Supian menyatakan bahwa rapat ini menjadi momen penting, mengingat saat ini memasuki masa transisi anggota dewan yang baru. “Ini adalah saat yang tepat untuk memperkuat koordinasi dan sinergisitas antar anggota dewan, agar dapat menjalankan tugas dan fungsi dengan lebih baik,” ujarnya.

Lebih lanjut, H. Supian menekankan pentingnya sinergisitas antara pemerintah daerah dan eksekutif agar tata kelola pemerintahan berjalan optimal. “Kerjasama yang baik antara legislatif dan eksekutif sangat diperlukan untuk mencapai tujuan pembangunan yang telah ditetapkan,” tambahnya.

Semantra itu, Sekretaris DPRD Provinsi Kalimantan Selatan, Muhammad Jaini, S.E., M. AP., menambahkan bahwa diskusi intens terhadap fasilitasi kedewanan menjadi topik utama dalam rapat ini. “Hal itu selaras dengan masuknya masa transisi pergantian anggota dewan yang baru,” kata Jaini.

Ia juga menekankan pentingnya pembahasan mengenai kebutuhan sarana dan prasarana yang mendukung kinerja anggota dewan. “Kami ingin memastikan bahwa semua kebutuhan, baik dari segi administratif maupun teknis, dapat terpenuhi dengan baik untuk mendukung kinerja optimal para anggota dewan,” tambahnya.

Sekretaris DPRD Kota Banjarbaru, Arnawaty Sufiatin, S.P., M.M., memberikan tanggapannya mengenai rapat koordinasi ini. “Inisiatif Sekwan Kalsel terhadap rapat ini menjadi suatu kekuatan bagi diri saya beserta jajaran, karena dapat saling berbagi berbagai masalah dan solusi,” ujar Arnawaty. Ia menambahkan bahwa kesempatan untuk berdiskusi dan bertukar pikiran dengan rekan-rekan dari berbagai daerah sangat berharga dalam meningkatkan kinerja dan efektivitas kerja.

Bagikan:

Iklan