infobanua.co.id
Beranda Kotawaringin Timur Ketua DAD Kotim, Resmi Lantik Ketua DAD Kec Pulau Hanaut

Ketua DAD Kotim, Resmi Lantik Ketua DAD Kec Pulau Hanaut

Penandatanganan berita acara oleh Ketua DAD Kecamatan Pulau Hanaut dan Penandatanganan berita Acara Ketua Batamad Kecamatan Pulau Hanaut.(nal/brt).

Sampit, infobanua.co.id – Ketua Dewan Adat Dayak ( DAD) Kotim sekaligus Bupati Kotim, Halikinnor melalui ketua ketua I DAD Kotim, Burhanuddin, Kamis (18-7-2024) bertempat Aula Kecamatan Pulau Hanaut Kabupaten Kotawaringin Timur resmi melantik dan mengukuhkan ketua DAD Kecamatan Pulau Hanaut,Sugianur dan sekaligus melantik serta mengukuhkan pengurus DAD Kecamatan Pulau Hanaut.

Hadir dalam acara tersebut, Camat Pulau Hanaut, Kapolsek Pulau Hanaut, Danramil Pulau Hanaut, Ketua I DAD Kotim beserta pengurusnya, Kepala Desa se-Pulau Hanaut, Batamad Kotim, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Wanita, dan warga Pulau Hanaut.

Dalam kesempatan tersebut, ketua I DAD Kotim, Burhanuddin menyampaikan permohonan maafnya kepada yang hadir di acara pelantikan dan pengukuhan Ketua DAD Kecamatan, bahwa Ketua umum tidak bisa hadir dikarenakan ada tugas yang tidak bisa diwakilkan, namun ketua umum menyampaikan salam untuk semua yang hadir di acara ini.

Dalam sambutannya ketua DAD Kotim yang disampaikan oleh ketua I DAD Kotim, ia sangat berterima kasih sekali kepada camat Pulau Hanaut dan ketua DAD Kecamatan dan jajarannya, yang mana sudah dapat melaksanakan pelantikan dan pengukuhan DAD kecamatan dan telah menetapkan kepengurusan DAD kecamatan priode 2024-2028.

“Saya juga sampaikan terima kasih kepada para undangan yang hadir, sehingga kita dapat menjalin silaturahmi.”Ujar ketua DAD Kotim dalam sambutannya.

Ketua DAD Kotim juga mengingatkan setelah selesai pelantikan dan kepengurusan dapatmelaksanakan program program 5 tahun kedepannya di antaranya,melakukan konsulidasi organisasi semua desa kecamatan Pulau Hanaut, melakukan koordinasi dengan para Damang dan Mantir kecamatandengan menjalin komunikasi, Minta pandangan atau nasehat kepada para tokoh Masyarakat khususnya tokoh Dayak, Dapat bekerjasama menjaga keamanan, Jaga kelestarian budaya daerah, Saling bergandengan tangan dengan suku yang lain, Saling menghargai satu sama lainnya dan mMembantu dan bekerjasama dengan pemerintah kecamatan.

“Program itulah yang harus kita semua harapkan bisa berjalan sesuai apa yang kita inginkan.”Tegasnya dan dilanjutkan dengan pelantikan dan pengukuhan ketua Batamad kecamatan oleh Ketua Batamad Kotim.

Zainal.

Bagikan:

Iklan