infobanua.co.id
Beranda Kotawaringin Timur WBP Agama Nasrani Ikuti Ibadah Bersama di Gereja Lapas Kelas IIB Sampit

WBP Agama Nasrani Ikuti Ibadah Bersama di Gereja Lapas Kelas IIB Sampit

WBP agama Nasrani sedang ikuti ibadah bersama.(Ist/brt)

Sampit, infobanua.co.id – Warga Binaan Pemasyrakatan (WBP) yang beragama Nasrani yang berada di dalam Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Sampit, mengikuti kegiatan rutin Ibadah bersama di Gereja Lapas Sampit.

Dalam kegiatan ibadah ini dimaksudkan untuk pembinaan mental dan lainnya dan ini juga merupakan salah satu upaya Kalapas Sampit, Meldy Putra mengatakan kegiatan yang sekarang dilakukan untuk memenuhi hak WBP diantaranya untuk dapat melakukan ibadah sesuai dengan agama atau kepercayaannya dan mendapat perawatan, baik perawatan rohani maupun jasmani selama menjalani masa hukumannya di Lapas Kelas IIB Sampit.

“Kegiatan ini rutin kita laksanakan kepada semua WBP yang ada dalam Lapas Sampit”Tegas Meldy Putra kepada infobanua Sampit.

Kegiatan kebaktian ini juga merupakan bagian dari pembinaan kepribadian, dimana warga binaan diberikan hak untuk beribadah sesuai agamanya serta untuk meningkatkan keimanan agar mereka tidak mengulangi tindakan melanggar hukum.

Acara Ibadah berjalan dengan hikmat dan lancar dari awal dimulai hingga akhir, sampai seluruh WBP kembali ke blok hunian masing – masing dengan pendampingan oleh petugas pembinaan dan petugas jaga.

Zainal.

Bagikan:

Iklan