infobanua.co.id
Beranda KALTENG Sebanyak 42 KPM Terima BLT-DD Bagendang Hulu Kecamatan Mentaya Hilir Utara

Sebanyak 42 KPM Terima BLT-DD Bagendang Hulu Kecamatan Mentaya Hilir Utara

Sampit, Infobanua.co.id – Kepala Desa Bagendang Hulu Kecamatan Mentaya Hilir Utara (MHU), Bambang bertempat kantor desa Bagendang Hulu,Kamis (18-7-2024) telah menyalurkan Bantuan Langsung Tunai-DD (BLT-DD) kepada 42 Keluarga Penerima Manfaat ( KPM) yang tergolong warga yang kurang mampu.
Kades Bagendang Hulu, Bambang mengatakan penyaluran BLT-DD ini untuk bulan Juni dan bulan Juli 2024 yang mana bagi KPM penerima BLT-DD ini perbulannya sebesar 300 ribu, jadi untuk bulan Juni dan bulan Juli 2024 secara otomatis mereka menerima sebesar 600 ribu/KPM nya.

“Kita menyalurkan untuk dua bulan sekaligus kepada 42 KPM desa Bagendang Hulu ini.”Jelas kades Bagendang Hulu kepada Infobanua Sampit.
Dalam penyaluran BLT-DD ini ungkap Bambang langsung didampingi dan disaksikan oleh Polsek Sei Sampit , Danramil Sei Sampit serta pendamping desa. Sebelum dana tersebut disalurkan oleh petugas, KPM di data Kembali satu persatu menyesuaikan data yang ada.

“Pendataan itu hanya sekedar mengecek kalau ada kesalahan saja dan bila sudah selesai langsung dipanggil.”Terangnya.

Sementara dua warga penerima KPM desa Bagendang, Ardiansyah dan Ibu Wiwik pada saat dibincangi infobanua Sampit mengatakan, mereka merasa bersyukur dan sekaligus terbantu dengan diberikannya BLT-DD ini. Mereka juga menyampaikan terima kasihnya kepada kepala desa yang memperhatikan warganya kurang mampu ini.

”Kami sangat bersyukur dengan bantuan ini, terima kasih juga kepada kades Bagendang Hulu yang telah memperhatikan kami yang kurang mampu ini.”Ungkap mereka.

Zainal.

Bagikan:

Iklan