infobanua.co.id
Beranda KALTIM Penajam Paser Utara Ditanya Isu Pilkada Pj Bupati PPU Ikuti Arah Angin Saja

Ditanya Isu Pilkada Pj Bupati PPU Ikuti Arah Angin Saja

PENAJAM, Infobanua.co.id, – Drama politik menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak yang dilaksanakan pada 27 November mendatang semakin menarik. Sudah ada beberapa bakal calon bupati Penajam Paser Utara (PPU) yang  menjadi perbincangan warga Benuo Taka.

Diantaranya mantan bupati periode 2018-2023 Ir Hamdam, H Andi Harahap, Mudyat Noor dan Penjabat (Pj) Bupati PPU Makmur Marbun, nama-nama tersebut menjadi perbincangan hangat bagi warga PPU. Terlebih menurut informasi yang didapatkan wartawan Infobanua Makmur Marbun akan maju dalam kontestasi Pilkada 2024.

Saat dikonfirmasi Pj Bupati PPU mengenai sikapnya dalam bertarung di tanah Benuo Taka ini, Ia cukup enggan menjelaskan perihal tersebut. Dirinya hanya menunggu perintah arah angin saja oleh pimpinan.

“ Saya mengikuti sesuai arah angin saja lah mau kemana, ya kalau masyarakat meminta saya untuk bekerja ya saya bekerja,” tuturnya usai menggelar Pentas Seni Gabyar UMKM.

Saat ditanyai awak media mengenai isu pengunduran dirinya Makmur Marbun mengatakan sepanjang dirinya disetujui oleh pimpinan tentunya akan menjadi pertimbangan politiknya. Namun demikian, dirinya membeberkan bahwa belum  mengajukan pengunduran tetapi dirinya telah melaporkan pada pimpinannya.

“ Saya sudah laporkan ke pimpinan bagaimana, Saya berkerja disini ditugaskan. Saat ini saya berkerja untuk membenahi PPU untuk dapat bersinergi dengan Ibu Kota Nusantara (IKN) itu saja,” beber Marbun.

Marbun menyatakan bahwa karya pemerintah setempat langsung dirasakan dan masyarakat menjadi penilai yang sesungguhnya atas karya yang telah dilakukan selama ini.

“ Artinya karya yang dilakukan pemerintah itu dinilai masyarakat, dan  tidak bisa dibohongi masyarakat merasakan pemimpin itu bekerja memberikan asas manfaat, bukan hanya live service saja,” tandasnya. (*ib)

Bagikan:

Iklan