infobanua.co.id
Beranda Kotawaringin Timur Awak Media Kotim, Selalu Siap Dukung Program Polres Kotim

Awak Media Kotim, Selalu Siap Dukung Program Polres Kotim

Sampit, Infobanua.co.id – Acara silaturahmi Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Kotawaringin Timur, AKBP Resky Maulana Zulkarnain adakan gelar pertemuan Coffee Night dengan awak media yang tergabung dalam Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kotim bertempat Cape Kopi Along, Jalan S Parman Sampit, Minggu malam, (21-7- 2024).

Pertemuan antara Kapolres bersama jajarannya dengan awak media, dimaksudkan untuk memperat tali silaturahmi dan ini juga dijadikan momentum untuk kebaikan bersama dan menampung aspirasi dan mencari solusi, atas kekurangan selama ini berkaitan dengan hubungan antara kepolisian dan media.
“Pertemuan ini selain silaturahmi awak media juga momentum yang paling tepat untuk menampung aspirasi soal pemberitaan berkaitan kegiatan yang ada di Polres,”Ujar Resky.

Resky yang baru saja menjabat menjadi Polres Kotim ini, menambahkan, kalau media massa yang selama ini merupakan tempat dan wadah corong bagi pihak kepolisian sebagai penyedia informasi kepada masyarakat dan diharapkan juga untuk menangkal isu isu tidak benar atau hoak.

“Awak media merupakan mitra dari kepolisian dan sebagai filter yang strategis untuk rekan – rekan awak media membantu pemberitaan yang positif dari hal – hal yang tidak di inginkan sehingga situasi kamtibmas di wilayah Kotim menjadi aman serta damai,” Ungkapnya.

Ia juga mengatakan kalau media juga memiliki tugas dan fungsi sebagai filter berita menyampaikan informasi objektif, sesuai fakta dilapangan sehingga dapat menepis informasi tidak bisa dipertanggungjawabkan dan bisa menangkis yang bisa mempecah belah adu domba di masyarakat,

Sementara Ketua PWI Kotim, Siti Fauziah menyampaikan, kalau awak media akan siap mendukung program Kapolres Kotim, dalam menjaga bersama situasi kamtibmas aman, damai dan kondusifitas dalam tulisan pemberitaan.

“Kami dari insan pers siap mendukung dalam segala pemberitaan khususnya untuk wilayah hukum Polres Kotim.” Janji Fauziah.
Zainal.

Bagikan:

Iklan