infobanua.co.id
Beranda Jawa Timur Si Jago Merah, Melahap SMPN 2 Baron

Si Jago Merah, Melahap SMPN 2 Baron

Atap ruang sekolahan yang terbakar

Nganjuk, infobanua.co.id – Sekitar pukul 14.32 WIB atap ruangan aula SMPN 2 Baron, yang berada di Dusun Jeruk loor,Desa Mabung,Kecamatan Baron,Kabupaten Nganjuk terbakar pada Selasa (23/7/2024). Namun dalam kejadian ini tak ada korban jiwa maupun luka dalam.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Keselamatan (Damkarmat) Nganjuk, Sujito,menjelaskan kejadian tersebut berawal saat seorang petugas sekolah membakar sampah.Dia membakar sampah di area bekalang sekolah dekat ruangan aula.

“Kemudian,petugas sekolah itu melakukan kegiatan lain, yakni mengembalikan alat kebersihan di ruang penyimpanan,” jelasnya.
Selang beberapa waktu, api yang berasal dari sampah yang dibakar tadi semakin besar karena tiupan angin. Lantas kobaran api tadi membesar dan menyulut ke atap ruangan aula sekolah.

“Atap ruangan aula pun terbakar.Kepulan asap hitam menyembul ke udara,” tandasnya.

Sesudah itu kebakaran atap aula baru disadari oleh penjaga sekolah setelah melihat asap tebal yang menyelinap di sela-sela genting. Spontan, si penjaga sekolah berusaha keras melakukan pemadaman dengan alat seadanya.

“Kebetulan ada guru yang sedang lewat lalu menghubungi petugas Damkar terdekat guna melaporkan kejadian kebakaran,” ungkapnya.

Sujito mengatakan setelah mendapat laporan tersebut, pihaknya bergerak cepat dengan menerjunkan sejumlah personel dan satu unit mobil Damkar ke lokasi SMPN 2 Baron.

Saat tiba dilokasi kejadian,petugas Damkar berusaha keras memadam kobaran api yang melahap atap ruangan aula.

“Api baru dapat dipadamkan pada pukul 16.00 WIB.Tidak ada korban dalam peristiwa ini,” tutupnya.

(prs)

Bagikan:

Iklan