infobanua.co.id
Beranda Blitar Arema, RANS dan Deltras Ajukan Permohonan Stadion Soeprijadi jadi Homebase

Arema, RANS dan Deltras Ajukan Permohonan Stadion Soeprijadi jadi Homebase

Lagi Dua Klub Sepak Bola Melirik Stadion Soeprijadi Kota Blitar.

Blitar-Infobanua – Selain Arema FC yang kepingin menggunakan Stadion Soeprijadi Kota Blitar sebagai home base-nya di liga 1, kini menyusul dua tim dari Liga 2 juga mengajukan permohonan untuk dapat menggunakan Stadion Soeprijadi Kota Blitar sebagai kandang mereka di musim depan.

Kedua tim tersebut adalah RANS Nusantara FC dan Deltras FC. Deltras Sidoarjo bahkan telah mengajukan surat permohonan secara resmi kepada Pemerintah Kota Blitar terkait peminjaman stadion tersebut sebagai kandangnya.

Sedangkan untuk RANS baru secara lisan melakukan komunikasi dengan PSSI Kota Blitar.

Ketua PSSI Kota Blitar, Yudi Meira, mengatakan, Deltras Sidoarjo mengajukan surat peminjaman home base stadion Soeprijadi, karena Gelora Delta Sidoarjo masih dalam proses perbaikan. Sehingga untuk musim depan, mereka harus mencari kandang baru, dan Stadion Soeprijadi Kota Blitar sebagai opsinya.

“Sepekan lalu Deltras Sidoarjo sudah mengajukan kepada Pemkot Blitar, yang intinya Deltras ingin home basenya di Kota Blitar,” kata Ketua PSSI Kota Blitar, Yudi Meira, Jum’at 26 Juli 2024.

Menurut Yudi Meira, begitu juga dengan RANS Nusantara FC juga mengutarakan hal yang sama.

Melalui HP mereka telah menjalin komunikasi dengan PSSI Kota Blitar terkait rencana untuk berkandang di Stadion Soeprijadi Kota Blitar.

“Kami juga ada komunikasi lewat HP dari RANS Nusantara, karena tidak memiliki home base sehingga mengajukan di Kota Blitar. Kami bisa menerima jika Pemkot Blitar mengijinkan,” jlentrehnya.

Lebih dalam Yudi Meira menuturkan, jika ijin diterima, maka Stadion Soeprijadi Kota Blitar akan dijadikan home base untuk dua klub Liga 2, dan hal itu bisa saja karena diperbolehkan.

Yudi Meira menambahkan bahwa, sepengetahuannya satu stadion bisa saja menjadi kandang bagi 2 klub sepak bola berbeda.

Nantinya tinggal PT LIB melakukan penataan group dan jadual untuk Liga 2.

“Sebenarnya bisa, nanti tinggal PT LIB melakukan penataan jadualnya saja,” pungkas Yudi. (Eko.B).

Bagikan:

Iklan