infobanua.co.id
Beranda Daerah Serahkan Ribuan SK PPPK, Bupati : Ini Bertujuan Untuk Memaksimalkan Pelayanan Bagi Masyarakat

Serahkan Ribuan SK PPPK, Bupati : Ini Bertujuan Untuk Memaksimalkan Pelayanan Bagi Masyarakat

Pesisir Selatan, infobanua.co.id – Bupati Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar) Rusma Yul Anwar secara resmi menyerahkan ribuan SK PPPK untuk tenaga guru dan tenaga kesehatan didaerah tersebut, pada Senin (29/7/2024).

Dimana, penyerahan ribuan Surat Keputusan (SK) dan Pelantikan/Pengambilan Sumpah Jabatan Funsional PPPK Kesehatan dan Guru Formasi Kabupaten Pesisir Selatan Tahun 2023, dilaksanakan Halaman Kantor Bupati Jalan H Agus Salim Nomor: 1 Painan, Senin 29 Juli 2024.

Dalam kesempatan itu, Bupati Rusma Yul Anwar menyampaikan, bahwa rekrutmen dan penyerahan SK bagi ribuan Pegawai Pemerintah dan Perjanjian Kerja (PPPK) Tahun ini, bertujuan untuk memaksimalkan pelayanan bagi masyarakat Pesisir Selatan.

“Kemudian, ini juga bertujuan untuk peningkatkan kwalitas pelayanan pemerintah kepada masyarakat terkhusus di bidang pendidikan dan kesehatan, “kata Bupati Rusma Yul Anwar.

Setelah ini sambung Rusma Yul Anwar, kepada guru PPPK diharapkan bisa melaksanakan tugas dan fungsinya dengan baik. Begitu juga dengan tenaga kesehatan.

“Terutama dalam memberikan pelayanan bagi masyarakat. Sehingga, kualitas pembangunan dan pelayanan kita di dunia pendidikan dan kesehatan semakin baik kedepannya, “ucap Bupati Rusma Yul.

Ia menambahkan, untuk PPPK yang menerima SK pada hari ini diingatkan agar tidak mudah terprovokasi dan termakan isu-isu yang belum tentu kebenarannya.

“Jangan mudah terprovokasi dan termakan isu-isu yang belum tentu kebenarannya. Alangkah baiknya dicari kebenarannya dan dibantu untuk meluruskannya ke masyarakat. Bahwa, kita saat ini fokus membangun SDM kita terutama di bidang pendidikan dan kesehatan, “ujarnya.

Lebih lanjut disampaikan, rekrutmen dan pengangkatan tenaga guru dan tenaga kesehatan ini menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di Pessel merupakan kebijakan pemerintah daerah.

Sebab, pengangkatan PPPK tersebut telah dituangkan dalam dokumen RPJM Kabupaten Pesisir Selatan tahun 2021-2026. Karena pengangkatan ini adalah visi dan misi Bupati Rusma Yul Anwar selaku kepala daerah dengan fokus dan prioritas di bidang pendidikan dan kesehatan yang harus dituntaskan.

“Karena target utamanya beberapa indeks di bidang pendidikan seperti literasi, dan dibidang kesehatan yaitu harapan kehidupan (umur) bagi bayi, keturunan yang baik dan kesehatan yang layak, “terang Bupati Rusma Yul Anwar.

Bupati melanjutkan, untuk tahun 2023 Pemerintah Daerah Kabupaten membuka formasi PPPK sebanyak 2.195  formasi. Setelah dilaksanakan tes, dinyatakan lulus sebanyak 2030 orang.

“Dari total 2030, ada 9 orang yang mengundurkan diri. Sehingga, berkas calon P3K yang  diteruskan ke BKN berjumlah 2.021. Dari jumlah 2.021 orang  tersebut, sebanyak 1.191 orang merupakan tenaga guru dan 830 tenaga kesehatan, “tutup Bupati Rusma Yul Anwar.

IB

Bagikan:

Iklan