infobanua.co.id
Beranda BANJAR Dinas Pertanian Ikuti Pasar Murah Dengan Komoditas Telur

Dinas Pertanian Ikuti Pasar Murah Dengan Komoditas Telur

Pemkab Banjar bekerja sama dengan DKUMPP dan Dinas Pertanian menggelar pasar murah dengan komoditas telur sebagai produk unggulan.

Martapura, infobanua.co.id – Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, pemerintah Kabupaten Banjar bekerja sama dengan DKUMPP dan Dinas Pertanian menggelar pasar murah dengan komoditas telur sebagai produk unggulan.

 

Kegiatan ini berlangsung di Halaman Kantor Kecamatan Karang Intan, sebagai bagian dari upaya membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok dengan harga terjangkau, Selasa (10/9/2024).

 

Pasar murah ini dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian sosial terhadap kondisi ekonomi masyarakat yang sedang mengalami tekanan akibat kenaikan harga kebutuhan pokok, termasuk telur.

 

Harga telur yang dijual dalam pasar murah ini dipatok di bawah harga pasar, yakni sebesar Rp 20.000 per kilogram, sehingga diharapkan dapat meringankan beban masyarakat, khususnya keluarga dengan ekonomi menengah ke bawah.

 

Camat Karang Intan dalam sambutannya saat membuka acara pasar murah, menyampaikan momentum Maulid Nabi Muhammad SAW ini tidak hanya menjadi perayaan keagamaan, tetapi juga kesempatan bagi kita untuk menebarkan semangat berbagi dan peduli terhadap sesama.

 

“Kami berharap dengan adanya pasar murah ini, masyarakat bisa mendapatkan telur sebagai bahan pangan penting dengan harga yang lebih terjangkau,” ujarnya

 

Selain telur, beberapa produk kebutuhan pokok lainnya juga disediakan dengan harga diskon, seperti beras, minyak goreng, gula pasir, dan tepung terigu. Program ini mendapat antusiasme tinggi dari masyarakat, tidak kurang dari seratus warga terlihat antre untuk membeli telur sejak pasar murah dibuka pada pagi hari.

 

Pemerintah Kabupaten Banjar berkomitmen untuk terus menjaga stabilitas harga dan memastikan pasokan barang pokok tersedia untuk masyarakat. Telur menjadi fokus kali ini mengingat kenaikannya beberapa waktu terakhir.

 

Kegiatan pasar murah ini akan berlangsung selama 20 hari dan diadakan di beberapa Kecamatan lainnya se Kabupaten Banjar, guna memastikan akses yang lebih luas bagi masyarakat yang membutuhkan. Selain itu, program ini juga diharapkan dapat membantu menstabilkan harga telur di pasaran.

 

Dengan adanya pasar murah ini, diharapkan masyarakat bisa merasakan manfaat dari perayaan Maulid Nabi yang tidak hanya bersifat spiritual, tetapi juga membawa dampak positif secara ekonomi dan sosial. Jaga Semangat Rakat Bersama, semoga Kabupaten Banjar semakin Jaya.

Fad/IB

Bagikan:

Iklan