infobanua.co.id
Beranda KALTIM Berau Seminar Parenting Resiliensi Pengasuhan, Ciptakan Tindakan Cegah Bunuh Diri

Seminar Parenting Resiliensi Pengasuhan, Ciptakan Tindakan Cegah Bunuh Diri

BERAU, infobanua.co.id – Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra ( Asisten I ) Setda Berau, M. Hendratno membuka seminar Parenting yang dilaksanakan DPPKBP3A Berau, Kamis (12/9) pagi, di Balai Mufakat.

Seminar menghadirkan Dosen Unmul, Ayunda Ramadhani, M.PSI selaku narasumber. Diakhir, ditandai penandatanganan kesepakatan kerjasama.

Seminar Parenting Reseliensi Pengasuhan Ciptakan Harapan Melalui Tindakan ini digelar dalam rangka untuk Hemperingati Hari Pencegahan Upaya Bunuh Diri Sedunia 10 September 2024.

“Saya menyambut baik kegiatan ini. Terutama fokus dalam pencegahan upaya bunuh diri dikalangan remaja,” kata M. Hendratno, saat membaca sambutan Bupati.

Dijelaskan M. Hendratno, disisi lain orang tua juga dituntut untuk memiliki kemampuan beradaptasi atau reseliensi, dengan tetap teguh dalam situasi apapun. Selain itu, dituntut untuk memahami cara merawat dan mendidik anak dan harus mampu membentengi anak dari hal-hal negatif. “Ini juga menjadi tantangan kita bersama, apalagi di era globalisasi saat ini, ujarnya.

Menutup sambutan, ia menilai kegiatan ini sangatlah penting untuk diikuti para orang tua, sehingga apa yang disampaikan narasumber menjadi wawasan, sehingga ada tindakan dan pengasuhan bagi anak kita yang telah berada di fase remaja. (Adv/Ski)

Bagikan:

Iklan