infobanua.co.id
Beranda Kotawaringin Timur Demi Keamanan Bersama Lapas Kelas IIB Sampit, Terima Patroli Sambang Dari Polres Kotim

Demi Keamanan Bersama Lapas Kelas IIB Sampit, Terima Patroli Sambang Dari Polres Kotim

Anggota Polres Kotim saat berada di Lapas Kelas IIB Sampit.(Ist/brt).

Sampit, infobanua.co.id – Untuk yang kesekian kalinya Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Sampit menjadi objek sambang keamanan dari anggota Kepolisian Polres Kotawaringin Timur (Kotim) Sampit. Jum’at (13-09-2024).

Kedatangan beberapa anggota Kepolisian Polres Kotim ini, dalam rangka untuk melaksanakan patroli sambang guna menciptakan situasi yang aman dan kondusif serta bentuk sinergi dalam hal deteksi dini terhadap resiko gangguan keamanan dan ketertiban pada Lapas Sampit.

Kegiatan patroli sambang ini juga merupakan sebagai bentuk penerapan dari salah satu point yang terdapat di 3 kunci Pemasyarakatan Maju yakni membangun sinergitas dengan Aparat Penegak Hukum lain.
Dinamika di lapangan yang fluktuatif rasanya sulit untuk menjalankan tugas tanpa sinergitas dengan pihak lain. Dengan sinergitas dan koordinasi tersebut maka diharapkan dapat melakukan langkah-langkah deteksi dini sehingga segala kendala di lapangan dapat teratasi.

Kalapas Sampit, Meldy Putera, menyampaikan bahwa adanya sambang ini sangat membantu dan mendukung keamanan di Lapas.

”Kami dari jajaran Lapas Kelas IIB Sampit tentunya sangat senang dan merasa terbantu sekali dengan adanya kegiatan patroli sambang dari rekan-rekan Polri yang melakukan pemantauan keadaan di sekitar Lapas, kami juga bisa bertukar ilmu tentang langkah-langkah apa yang harus kami lakukan dalam mencegah potensi gangguan kamtib,” tutur Meldy, dan diharapkannya kegiatan sambang ini dapat terus berlanjut guna menciptakan situasi yang aman dan kondusif di Lapas Sampit.

Zainal.

Bagikan:

Iklan