infobanua.co.id
Beranda Daerah Tingkatkan Pengamanan Menjelang Penetapan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati

Tingkatkan Pengamanan Menjelang Penetapan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati

Mappi, infobanua.co.id – Kepolisian Resor Mappi meningkatkan pengamanan di kantor Komisi Pemilihan Umum Daerah Mappi menjelang penetapan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Mappi untuk pilkada 2024 yang akan dilaksanakan pada 22 September 2024. Langkah ini diambil untuk memastikan keamanan dan kelancaran seluruh tahapan pemilu di kabupaten Mappi.

Kapolres Mappi, AKBP Yustinus S. Kadang S. Sos., M.Si, melalui Kabag Ops Polres Mappi, AKP Faina Saputra, S.H., mengungkapkan bahwa pengamanan ini bertujuan untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas yang berpotensi mengganggu jalannya tahapan pilkada serentak 2024 serta merupakan bagian dari komitmen Polri untuk mengawal pilkada 2024 dengan aman dan damai.

“Polres Mappi saat ini fokus pada pengamanan tahapan pemilu dengan menempatkan personel di sejumlah lokasi, termasuk kantor KPUD Mappi. Langkah ini diambil untuk mengantisipasi potensi gangguan, terutama terkait kamtibmas menjelang penetapan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Mappi 2024,” jelas Kabag Ops saat ditemui di ruang kerjanya.

Kabag Ops menambahkan bahwa dalam pengamanan jelang penetapan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati, pihaknya akan menurunkan 15 personel yang akan dibagi dalam 3 regu, dengan tugas pengamanan selama 24 jam.

“Pada saat penetapan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati, kami menempatkan 15 personel, dan mungkin akan ada penambahan personel pada 22 September 2024 tergantung pada situasi di lapangan saat pengumuman oleh KPUD Mappi,” ungkap Kabag Ops, Jumat (13/09).

Ia juga berharap kehadiran personel Polres Mappi dapat memberikan rasa aman sehingga penetapan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati 2024 dapat berlangsung dengan baik.

“Dengan peningkatan pengamanan ini, diharapkan seluruh tahapan Pilkada Mappi dapat berjalan dengan aman, damai, dan sejuk, serta terhindar dari segala bentuk gangguan keamanan yang dapat mengancam stabilitas daerah,” pungkas Faina. [Linthon]

Bagikan:

Iklan