infobanua.co.id
Beranda Daerah IBH, Wakil Wali Kota Depok Menyampaikan Realisasi Program Pembangunan Dihadapan Mahasiswa

IBH, Wakil Wali Kota Depok Menyampaikan Realisasi Program Pembangunan Dihadapan Mahasiswa

Seminar pendidikan islam yang membahas tentang peran penting pendidikan islam dalam menyiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) unggul menuju indonesia emas 20245. kegiatan tersebut di selenggarakan oleh Sekolah Tinggi Ekonomi Islam (STEI SEBI) di Hotel Bumi Wiyata,

Depok, infobanua.co.id – Untuk merealisasikan beberapa program pembangunan yang telah berhasil dan juga merupakan janji Kampanya nya agar bisa di laksanakan dan di terima oleh warga depok, akhir nya Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono menyampaikan nya saat menghadiri seminar pendidikan islam yang membahas tentang peran penting pendidikan islam dalam menyiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) unggul menuju indonesia emas 20245. kegiatan tersebut di selenggarakan oleh Sekolah Tinggi Ekonomi Islam (STEI SEBI) di Hotel Bumi Wiyata, Kamis (14/12/23).

Dihadapan para mahasiswa, IBH menyampaikan sejumlah realisasi program pembangunan di Kota Depok. Program pembangunan tersebut merupakan Janji Wali Kota dan Wakil Wali Kota Depok periode 2021-2026.

Diantara nya, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok telah melakukan peningkatan di bidang pendidikan dengan memberikan beasiswa kepada warga Depok. Mulai dari jenjang Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), Sekolah Menengah Atas (SMA)/Sederajat hingga perguruan tinggi.

“Kami berikan beasiswa untuk SD sederajat sebesar Rp 2 Juta per siswa per tahun, siswa SMP Rp 3 Juta per siswa per tahun, siswa SMA Rp 2 Juta per tahun dan untuk mahasiswa Rp 15 Juta,” jelasnya.

Lebih lanjut, IBH juga menyampaikan bahwa Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di Kota Depok saat ini sebesar 81,86 yang merupakan tertinggi ketiga di Jawa Barat (Jabar). keberhasilan tersebut didukung dengan peningkatan pembangunan di bidang kesehatan, pendidikan serta ekonomi.

Dalam bidang kesehatan, Kota Depok per 1 Desember 2023 telah berstatus Universal Health Coverage (UHC), yaitu cakupan kesehatan universal. Yaitu, dengan memberikan jaminan kesehatan bagi masyarakat Depok yang sedang sakit.

“Sedangkan untuk bidang ekonomi, melalui program Wirausaha Baru (WUB) dapat meningkatkan pendapatan masyarakat melalui produk yang mereka hasilkan,” ungkapnya. (Wahyu)

Bagikan:

Iklan