infobanua.co.id
Beranda Jawa Tengah Polres Tegal Siagakan Personel di Kantor KPU dan Bawaslu Jelang Pemilu 2024

Polres Tegal Siagakan Personel di Kantor KPU dan Bawaslu Jelang Pemilu 2024

Tegal, infobanua.co.id – Dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban selama proses Pemilihan Umum (Pemilu), Polres Tegal telah menyiagakan personel di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Tegal.

Kapolres Tegal, AKBP Andi M. Indra Waspada Amirullah, S.H., S.I.K., M.M., M.Si., melalui Wakapolres Tegal, Kompol M. Iskandarsyah, S.P., S.I.K., M.M., Jumat (13/9/2024) menjelaskan bahwa penugasan ini merupakan bagian dari komitmen Polri, khususnya Polres Tegal, dalam mendukung kelancaran proses demokrasi. “Kehadiran kami di kantor penyelenggara Pemilu bertujuan untuk memberikan rasa aman dan memastikan semua kegiatan berlangsung dengan tertib,” ujar Kompol Iskandarsyah.

Selain menjaga keamanan di kantor penyelenggara Pemilu, Polres Tegal juga akan melakukan patroli rutin di berbagai lokasi strategis dan memberikan pengawalan kepada Calon Bupati dan Wakil Bupati. Upaya ini diharapkan dapat mencegah terjadinya gangguan dan memastikan kelancaran seluruh tahapan Pemilu.

Polres Tegal berharap dengan adanya pengamanan yang ketat, masyarakat dapat menjalankan hak pilihnya dengan penuh rasa aman dan nyaman. Pihak kepolisian juga meminta dukungan dan kerjasama dari seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban selama proses pemilihan berlangsung.

( Diyarni )

Bagikan:

Iklan