infobanua.co.id
Beranda Kotawaringin Timur Supian Hadi Minta Pemerintah Priolitaskan Sarana Jalan Tani Serta Kesehatan

Supian Hadi Minta Pemerintah Priolitaskan Sarana Jalan Tani Serta Kesehatan

Supian Hadi anggota dewan terpilih priode 2024-2029.(nal/brt).

Sampit, infobanua.co.id – Supian Hadi yang biasa dipanggil setiap harinya Supian ini selain anggota dewan terpilih dari Dapil IV partai PAN, ia juga mantan Kades tiga priode di Cempaka Mulia Barat, Kecamatan Cempaga Kabupaten Kotawaringin Timur.

Temui infobanua Sampit disela kesibukannya terkait harapannya kepada pemerintah daerah, ia meminta untuk bisa memperhatikan mempriolitaskan Jalan Tani di wilayah Kecamatan Cempaga dan kecamatan Kota Besi Khusus Dapil IV masih banyak terdapat Jalan Tani susah dilewati kendaraan baik roda dua maupun roda empat.

”Para petani disini banyak mengeluh ketika ingin mengangkut hasil pertanian untuk di jual, Jalan Tani tidak bisa dilewati dengan kendaraan untuk mengangkut mereka dengan tenaga sedangkan jalannya cukup jauh.”ujar Supian Hadi, Sabtu (21-9-2029).

Selain itu juga masyarakat di Cempaga mengharapkan program BPJS Gratis yang sudah berjalan, namun ungkap Supian program tersebut masih banyak nyatanya masyarakat belum masuk BPJS gratis hingga pada saat berobat dan dirujuk ke RS mereka kebingungan.

”Sebaiknya pihak yang terkait untuk mendata masyarakat yang kurang mampu dan diberikan kemudahan dalam pengurusan BPJS gratis tersebut.” harapnya.
Ia juga menambahkan bidang pendidikan di wilayah Cempaga seperti SD Negeri 1 Luwuk Ranggan perlu penanganan serius oleh dinas pendidikan, sebab sekolah tersebut boleh dikatakan sekolah bersejarah.

”Sekolah SDN 1 Luwuk Ranggan ini, gurunya kurang termasuk juga siswanya bisa dihitung sekitar 5 sampai 6 orang saja padahal SDN 1 Luwuk Ranggan itu pertama kali sekolah berdiri disana.”jelas Supian Hadi selain itu juga banyak yang melapor kepadanya penebusan (pembelian) buku oleh siswa siswi kesekolah sekolah SD dan SMP perlu pengawasan oleh dinas pendidikan.

Zainal.

Bagikan:

Iklan