infobanua.co.id
Beranda Jawa Barat Reza Pahlevi Begitu Memukau Menjadi Juara 1 Penyanyi Solo Dangdut

Reza Pahlevi Begitu Memukau Menjadi Juara 1 Penyanyi Solo Dangdut

Karawang, infobanua.co.id – GARA-GARA lagu “Cinta Hitam” milik Meggy Z dinyanyikan Reza Pahlevi begitu memukau di hadapan para juri pada malam Puncak Forum Komunikasi (FORKOM) Para Pimpinan FKIP Negeri se- Indonesia, akhirnya ia terpilih menjadi Juara 1 pada kategori Penyanyi Solo Dangdut Putra yang berlangsung 19-22 September di Universitas Sriwijaya, Palembang, Sumatera Selatan. Selain lagu “Cinta Hitam”, pada babak penyisihan Ia membawakan lagu dangdut lainnya, seperti “Cinta Sabun Mandi” milik Djadja Miharja dan lagu “Keramat” milik H. Rhoma Irama.

Reza Pahlevi, diketahui sebagai mahasiswa semester V Prodi S1 Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, FKIP Unsika. Pada babak grand final, Ia menjadi satu-satunya kontestan asal Unsika Karawang, yang berhasil mengungguli 3 kompetitornya dari Universitas Nusa Cendana, Universitas Lampung, dan Universitas Jember. Ia memperoleh uang pembinaan, piagam dan juga tropi penghargaan dari Ketua Forum Komunikasi (FORKOM) Para Pimpinan FKIP Negeri, pada malam puncak, Minggu (22/09/2024.

Dekan FKIP Unsika, Prof. Dr. H. Sutirna, M.Pd., menyebutkan Forum Komunikasi para Pimpinan FKIP Negeri, merupakan acara rutin tahunan yang diikuti seluruh fakultas keguruan yang ada di Indonesia. “Pada FORKOM Pimpinan FKIP ini ada lomba kreativitas mahasiswa baik dari bidang akademik maupun non akademik. Alhamdulilah untuk bidang non akademik kami bisa membawa oleh-oleh berupa penghargaan yang diraih mahasiswa,” ujarnya, ketika dihubungi di Palembang,

Menurutnya, selain juara 1 menyanyi Solo Dangdut Putra, FKIP Unsika juga menjadi juara 1 Views terbanyak dalam Lomba MicroTeaching, Juara 2 Views terbanyak Lomba Menyanyi Pop Solo Wanita, dan Juara 3 Views Terbanyak Lomba Media Pembelajaran. Prof Sutirna, menyebutkan agenda serupa akan dilaksanakan tahun depan di Universitas Maritim Raja Ali Kepulauan Riau

Reza Pahlevi berhasil meraih Juara 1 Penyanyi Solo Dangdut Putra, pada ajang non akademik Forum Komunikasi (FORKOM) Pimpinan FKIP Negeri se-Indonesia, yang berlangsung 19-22 September 2024, di Palembang, Sumatera Selatan. Saat final, ia menyisihkan tiga kontestan lain dari kampus Universitas Nusa Cendana, Universitas Lampung, dan Universitas Jember.

Rektor Unsika, Prof. Dr. H. Ade Maman Suherman, S.H., M.Sc mengapresiasi atas diraihnya sejumlah prestasi non akademik. “Saya ucapkan selamat, semoga prestasi ini menjadi motivasi untuk para mahasiswa dan fakultas lain agar terus meningkatkan kegiatan akademik maupun non akademik baik di kampus maupun di luar kampus,” ujarnya.

Iswanto/IB

Bagikan:

Iklan