infobanua.co.id
Beranda Kotawaringin Timur DPRD Dukung Kompetensi Wartawan Ditingkatkan

DPRD Dukung Kompetensi Wartawan Ditingkatkan

Ketua DPRD sementara Kotim, Rinie (Ist/brt).

Sampit, infobanua.co.id – Ketua DPRD sementara Kotawaringin Timur (Kotim ) Rinie mendukung adanya peningkatan kompetensi terhadap para wartawan terutama di daerah ini.

Menurutnya peningkatan kapasitas wartawan khususnya di Kotim sangat penting, karena ini berkaitan dengan kualitas dan kompetensi wartawan dalam menyajikan berita yang baik dan memberikan edukasi kepada masyarakat.

“Peningkatan kompetensi terhadap wartawan sangat penting dilakukan karena ini juga menyangkut kredibilitas perusahaan media serta kompetensi wartawan itu sendiri ,” ujarnya.

Selama ini menurut politisi asal partai PDI Perjuangan ini, peningkatan kompetensi terhadap wartawan juga telah dilakukan oleh berbagai organisasi kewartawanan salah satunya di Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kotim. Dirinya sangat mendukung peningkatan kapasitas bagi wartawan dengan dilaksanakannya uji kompetensi wartawan (UKW), dengan jenjang utama, madya dan muda.

” Saya juga mengapresiasi para wartawan yang sudah mengikuti kegiatan uji kompetensi wartawan tersebut dengan telah mengikuti itu. Maka wartawan telah mendapat sertifikat berkompeten dalam menjalankan tugasnya sebagai wartawan tentunya hal ini juga berdampak baik terhadap hubungan para Insan pers dengan legislatif yang sudah terjalin baik selama ini,” terangnya.

Dirinya berharap Ke depan organisasi PWI Kotim dapat menjalankan program-program peningkatan kapasitas wartawan yang tentunya dapat memberikan efek positif terhadap peningkatan sumber daya manusia.

Zainal.

Bagikan:

Iklan