infobanua.co.id
Beranda Kotawaringin Timur Tak Netral, Pemkab Siapkan Sanksi

Tak Netral, Pemkab Siapkan Sanksi

Bupati Kotim, Halikinnor (Ist/brt).

Sampit, infobanua.co.id – Jelang pelaksanaan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kotim pada September mendatang Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemkab Kotim diminta untuk tetap menjaga netralitasnya sebagai abdi negara. Apabila dalam perjalanannya ditemukan PNS yang terlibat dalam pemenangan salah satu calon Bupati dan Wakil Bupati, maka Pemkab Kotim tak akan segan-segan menjatuhkan sanksi kepada PNS yang terlibat politik praktis.

“Dalam peraturan sudah jelas PNS harus berada dalam posisi netral tak boleh memihak kemana pun,tapi kalau ada yang melanggar ya kita berikan sanksi,” ungkap Bupati Kotim Halikinnor .

Sanksi yang akan diberikan menurutnya dimulai dari sanksi teringan sampai terberat tergantung dengan tingkat kesalahan PNS itu sendiri. Meski secara tegas melarang PNS terlibat politik praktis, Halikinnor mengimbau agar seluruh PNS tetap menggunakan hak pilihnya saat Pilbup nanti.

“Saya yakin tidak ada yang golput, PNS Kotim juga pemilih yang cerdas menggunakan hak pilihnya dengan baik dan sesuai dengan pilihan hati nuraninya,” tegasnya.

Selain mengimbau PNS, dirinya juga mengimbau kepada seluruh masyarakat Kotim termasuk pemilih pemula untuk turut pula berpartisipasi pada pelaksanaan pilbupnanti dengan mendatangi tempat pemungutan suara untuk menggunakan hak pilihnya sebagai warga negara Indonesia.

Zainal.

Bagikan:

Iklan