infobanua.co.id
Beranda BANJARMASIN Gubernur Kalsel Apresiasi Wisuda Tenaga Kesehatan Poltekkes Banjarmasin

Gubernur Kalsel Apresiasi Wisuda Tenaga Kesehatan Poltekkes Banjarmasin

Banjarmasin, infobanua.co.id – Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor atau Paman Birin, diwakili Staf Ahli Gubernur Hj Husnul Khotimah, menghadiri Wisuda ke-35 Program Diploma-3 dan Sarjana Terapan di Poltekkes Banjarmasin, Selasa (17/10), di Grand Palace Ballroom.

Prosesi dibuka oleh Direktur Poltekkes Kemenkes Banjarmasin, Parellangi, dan dilanjutkan dengan pelantikan serta pengambilan sumpah tenaga kesehatan (nakes) 2024.

Dalam sambutannya, Gubernur mengapresiasi dedikasi Poltekkes Kemenkes dalam menghasilkan nakes berkualitas di Kalsel. “Kegiatan ini menunjukkan bahwa Poltekkes Banjarmasin telah mempersiapkan lulusannya untuk menghadapi tantangan dunia kerja,” ujarnya.

Ia menekankan pentingnya peran nakes dalam pembangunan daerah. “Nakes adalah aset berharga. Tanpa sumber daya manusia berkualitas, pembangunan infrastruktur kesehatan tidak berarti,” kata Gubernur, mengajak nakes untuk mengabdi di daerah terpencil dan terus mengembangkan kompetensi.

“Profesi kesehatan adalah panggilan jiwa. Utamakan kepentingan pasien dan masyarakat,” harapnya.

Direktur Poltekkes Kemenkes Banjarmasin, Andi Parellangi, menjelaskan bahwa Poltekkes menawarkan berbagai program studi, termasuk D3 dan Sarjana Terapan, serta menjalin kerjasama dengan pihak dalam dan luar negeri.

Fad/IB

Bagikan:

Iklan