infobanua.co.id
Beranda BANJARMASIN Disbudporapar Banjarmasin Gelar FGD Desain Olahraga Daerah untuk Implementasi DBON

Disbudporapar Banjarmasin Gelar FGD Desain Olahraga Daerah untuk Implementasi DBON

Focus Group Discussion (FGD) bersama SKPD terkait, BUMD dan masyarakat yang meliputi unsur KONI, KORMI, NPC, SOIna dan akademisi

Banjarmasin, infobanua.co.id – Dalam rangka mendukung implementasi Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) dan memastikan pembangunan keolahragaan yang efektif, Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga (Disbudporapar) Kota Banjarmasin menggelar Focus Group Discussion (FGD) mengenai Desain Olahraga Daerah (DOD) pada Kamis, 17 Oktober 2024, di Rattan Inn Hotel.

Kegiatan ini melibatkan berbagai stakeholder, termasuk SKPD terkait, Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), serta perwakilan dari KONI, KORMI, NPC, SOIna, dan akademisi. FGD bertujuan untuk merumuskan dokumen rencana induk kebijakan keolahragaan daerah yang akan menggambarkan sistem pengaturan dan pengembangan atlet serta tenaga keolahragaan.

“DOD merupakan dokumen penting yang wajib dimiliki oleh seluruh daerah. Dengan adanya DOD, kita dapat mengatur dan mengembangkan potensi olahraga secara lebih terstruktur, termasuk dalam pengajuan pembangunan prasarana olahraga,” ujar salah satu narasumber dalam kegiatan tersebut.

Melalui FGD ini, diharapkan terjalin sinergi antar pihak untuk memperkuat pembangunan olahraga di Banjarmasin, serta meningkatkan kualitas dan prestasi atlet daerah.

id/IB

Bagikan:

Iklan