infobanua.co.id
Beranda Banjarbaru Rapat Kerja Apeksi Kalimantan, Fokus pada Infrastruktur dan Investasi

Rapat Kerja Apeksi Kalimantan, Fokus pada Infrastruktur dan Investasi

Pjs. Wali Kota Banjarbaru, Nurliani, mengikuti Rapat Kerja (Raker) Komisariat Wilayah (Komwil) V Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) Regional Kalimantan

Banjarbaru, infobanua.co.id – Pjs. Wali Kota Banjarbaru, Nurliani, menghadiri Rapat Kerja (Raker) Komisariat Wilayah (Komwil) V Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) Regional Kalimantan, yang diadakan di Ballroom Hotel Mahkota, Singkawang, Kalimantan Barat, pada Kamis, 17 Oktober 2024. Raker ini dihadiri oleh sembilan kepala daerah, termasuk Penjabat Wali Kota dan perwakilan lainnya.

Mengangkat tema “Pesta Demokrasi sebagai Momentum Memperkokoh Persatuan dan Kesatuan Bangsa,” raker ini bertujuan untuk memperkuat sinergi antara pemerintah daerah dalam menghadapi tantangan dan peluang yang ada.

Abdul Basid, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, yang juga turut serta dalam raker, menyampaikan bahwa pertemuan ini mendorong percepatan pembangunan infrastruktur transportasi di Kalimantan, baik darat maupun udara, dengan usulan agar jalur tersebut dimasukkan dalam Program Strategis Nasional.

“Selain itu, kami juga diimbau untuk melakukan sosialisasi mengenai pemindahan Ibu Kota Negara ke Pulau Kalimantan, dengan fokus pada penguatan infrastruktur, sosial budaya, dan jaringan,” ungkap Basid.

Lebih lanjut, raker ini bertujuan untuk membangun kerjasama daerah dengan lembaga dalam dan luar negeri guna menarik investasi dan menyusun program pembangunan yang sesuai dengan prioritas daerah. Dengan langkah-langkah ini, diharapkan dapat meningkatkan konektivitas dan kesejahteraan masyarakat Kalimantan.

Yus/IB

Bagikan:

Iklan