infobanua.co.id
Beranda Barito Kuala Ratusan Pesepeda Meriahkan Haornas 2020

Ratusan Pesepeda Meriahkan Haornas 2020

Meriah. Itulah yang berlangsung Marabahan, Rabu (09/09/2020). Dalam rangka menyemarakan Hari Olahraga Nasional (Haornas) Tahun 2020, Dinas Pemuda Olahraga Budaya dan Pariwisata (Disporbudpar) bekerjasama dengan KONI dan ISSI Kabupaten Barito Kuala (Batola) menggelar Lomba Sepeda Santai.

Dengan menyediakan sejumlah berbagai hadiah  seperti utama seperti TV flat 40 inch, kulkas 2 pintu, 8 sepeda gunung, dan puluhan hadiah doorprize ini lomba sedikitnya diikuti 500 peserta.

Dengan tetap mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan pakai sabun, para peserta dilepas Bupati Batola Hj Noormiliyani AS dari depan tribun Lapangan 5 Desember Marabahan.

Lomba yang mengambil jarak sepanjang 7 Km dengan melintasi beberapa ruas jalan seperti Jalan Bastun, Sudirman, Kartini, AES Nasution, Gawi Sabumi, Veteran, dan kembali ke Lapangan 5 Desember ini juga diikuti langsung Bupati Hj Noormiliyani, Wakil Bupati H Rahmadian Noor, Ketua DPRD Saleh, para anggota forkopimda, Ketua KONI Dahlan, Ketua ISSI BatolaIswahyudi, Kadisporbudpar Ruspandi, dan para pimpinan SKPD lainnya.

Salah seorang panitia, Akhmad Rizali Hadi menjelaskan, lomba ini tadinya sangat mendapat sambutan antusias masyarakat dan para komunitas sepeda. Namun demi menjaga ketentuan protokol kesehatan terpaksa peserta dibatasi hanya 2 kategori yakni MTB (Mountain Bike) dan Folding Bike (sepeda lipat) serta dengan menutup pendaftaran lebih awal.

Sebelumnya, Bupati Batola Hj Noormiliyani AS saat membuka kegiatan menyatakan, tujuan pelaksanaan sepeda santai ini selain untuk memeriahkan Harganas Tahun 2020 juga untuk mengedukasi serta memasyarakatkan hidup sehat bagi masyarakat.

Menurutnya, kegiatan sepeda santai merupakan salah satu olahraga yang sangat bermanfat bagi tubuh. Karena saat bersepeda seluruh tubuh ikut bergerak baik secara fisik maupun mental.

Oleh karenanya kepada masyarakat serta jajaran pejabat diharapkan untuk dapat membudayakan bersepeda minimal seminggu sekali agar tetap dapat menjaga kesehatan.

Sementara kepada masyarakat, melalui momentum Lomba Sepeda Santai ini ia mengajak untuk terus berpartisipasi aktif untuk hidup bersih dan sehat dengan tetap mematuhi dan melaksanakan 3M yakni (Memakai masker bila keluar rumah, Mencuci tangan pakai sabun di air yang mengalir serta Menjaga jarak dengan orang lain).

“Di masa pandemi seperti sekarang ini kesehatan paling utama. Karenanya lakukanlah hal-hal yang bisa meningkatkan imun tubuh salah satu yang paling mudah dengan banyak makan sayur dan buah, memperbanyak minum air putih, melakukan gerakan fisik serta melakukan cek kesehatan,” pesan mantan Ketua DPRD Provinsi Kalsel itu.

Humpro Batola

Bagikan:

Iklan