infobanua.co.id
Beranda TAPIN Warga Banua Enam Kalsel, Buat Paspor di Tapin Saja.

Warga Banua Enam Kalsel, Buat Paspor di Tapin Saja.

RANTAU,- Mulai hari ini Unit Layanan Paspor (ULP) Kantor Imigrasi Kelas I Tempat Pemeriksaan Imigrasi (TPI) Banjarmasin di Rantau mulai beroperasi dan siap melayani pembuatan paspor berwarna hijau kepada masyarakat dengan target capaian 50 buah setiap harinya di tengah kondisi Covid-19 ini.

Peresmian Unit Layanan Paspor Kantor Imigrasi Kelas I TPI Banjarmasin di Rantau ditandai secara simbolis dengan pemotongan pita oleh Bupati Tapin HM.Arifin Arpan bersama Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Kalsel, Agus Toyib. Dan penyerahan sertifikat hibah tanah bangunan dari Pemkab Tapin kepada Kemenkumham Kalsel, Rabu (16/9) di Rantau.

Bupati Tapin HM.Arifin Arpan mengatakan bangga dibangunkan Unit Layanan Paspor Kantor Imigrasi Kelas I TPI Banjarmasin di Rantau. Anggaran dana untuk pembangunan kantor ini lengkap dengan tanahnya sekitar Rp.2,8 miliar lebih.

“Bupati mengharapkan ULP Kantor Imigrasi di Tapin dapat bermanfaat bagi Pusat, Provinsi dan Kabupaten. Juga diharapkan berkat adanya kantor Imigrasi di Tapin ini tidak ada kesulitan lagi dalam hal pembuatan paspor, karena bagaimanapun Tapin termasuk paling banyak permintaan pembuatan paspor.Bahkan lebih membanggakan lagi kita bisa melayani masyarakat Kabupaten lain disini,”katanya.

Untuk itu diharapkan juga ULP ini bisa memberikan pelayanannya yang baik. Apalagi nanti jika Arab Saudi membuka kembali pintu layanan haji dan tentunya ini menyangkut pelayanan kepada masyarakat yang berpotensi memicu kerumunan, sehingga dibutuhkan tempat berteduh nyaman di sekitar halaman dan tempat ibadah yang lebih luas lagi untuk mereka.

Anton Helistiawan, Amd.Im,S,Sos Kakanim Kelas I TPI Banjarmasin mengatakan mulai hari ini ULP Kantor Imigrasi sudah mulai beroperasi di Tapin.
Pelayanan pembuatan paspor dengan menggunakan sistem online.

“Unit Layanan Paspor ini buka setiap hari kerja. Karena kondisi Covid-19 ini dalam seharinya kita tak bisa mengeluarkan paspor terlalu banyak dan jumlahnya dibatasi hanya sekitar 50,”katanya.

Pejabat yang turut hadir di acara Peresmian Unit Layanan Paspor Kantor Imigrasi Kelas I TPI Banjarmasin di Rantau diantaranya Wakil Bupati Tapin H Syafruddin Noor, Sekda Tapin H.Masyraniansyah, Ketua DPRD Tapin H.Yamani, Kepala PN Rantau, Kepala Rutan Barabai, Kandangan, dan Rantau, Kapolres Tapin melalui perwakilannya, Kajari Tapin melalui perwakilannya.

Reporter Nasrullah

Bagikan:

Iklan