infobanua.co.id
Beranda KOTABARU Ketua TP PKK Hj Fatma Idiana Sayed Jafar Alaydrus Buka Festival Kuliner Kotabaru Tahun 2024

Ketua TP PKK Hj Fatma Idiana Sayed Jafar Alaydrus Buka Festival Kuliner Kotabaru Tahun 2024

Festival Kreatif Kuliner yang akan digelar selama Tiga Hari dari tanggal 3 – 5 Mei 2024, yang dibuka secara resmi Oleh Ketua Tim Penggerak PKK Hj. Idiana Sayed Jafar Alaydrus, Jum’at (3/4)

Kotabaru, infobanua.co.id – Pemerintah Daerah Kabupaten Kotabaru melalui Disparpora kembali mengadakan Festival Kreatif Kuliner yang akan digelar selama Tiga Hari dari tanggal 3 – 5 Mei 2024, yang dibuka secara resmi Oleh Ketua Tim Penggerak PKK Hj. Idiana Sayed Jafar Alaydrus, Jum’at (3/4) bertempat di Objek Wisata di Siring Laut Kotabaru.

Turut Berhadir Bupati Kotabaru H. Sayed Jafar Alaydrus, Forkipimda, Ibu sekda Kotabaru, Kepala SKPD Lingkup Pemda Kotabaru, dan Tamu Undangan.

Dalam Sambutannya Ketua Tim Penggerak PKK Kotabaru Hj. Idiana Sayed Jafar mengapresiasi adanya kegiatan Festival kreatif kuliner ini yang merupakan ajang promosi produk makanan khas Kotabaru.

” saya mengapresiasi dilaksnakannya Festival kreatif kuliner ini, diharapkan nantinya bisa mengangkat makanan Khas dan menggali Potensi masyarakat untuk berinovasi dalam perkembangan masakan Khas kotabaru” Ucapnya

Ia juga megharapkan, dengan adanya kegiatan ini, bisa membangkitkan gairah dalam dunia usaha , khususnya para pelaku Usaha Micro Kecil dan Menengah (UMKM) kabupaten Kotabaru.

Sementara itu, Kadisparpora Sonny Tua Halomoan dalam sambutannya menyampaikan festival ini adalah salah satu yang diupayakan Pemkab Kotabaru untuk memajukan pariwisata dalam bidang kuliner.

“Kami mengucapkan terimakasih atas kehadiran di malam hari ini, dalam acara pembukaan Festival Kreatif Kuliner, dan kami juga mengapresiasi keikut sertaan masyarakat, UMKM serta seluruh yang ikut andil dalam meramaikan kegiatan ini” Ucap Sony.

Dijelaskannya, Lebih Jauh dalam festival ini diadakan lomba -lomba. Diantaranya Lomba Menu Kreatif Kuliner, Lomba Masak SKPD dan Instansi berbahan dasar Singkong, Lomba Bazar Produk Kreatif Kuliner, antar Kecamatan, Bincang Kreatif Kuliner, Mocktail Kreatif Show, Bazar Kuliner Kreatif, Zona Kopi dan Live Akustik.

“Adapun Tujuan diadakan Kegiatan tersebut, untuk mencari produk unggulan kotabaru, sehingga kita bisa membrendingnya,” jelas Sony

Terakhir Sony mengajak untuk masyarakat Kotabaru maupun Kalsel untuk berdatangan ke Kotabaru melihat stand stand kuliner khas Kotabaru sambil menikmati udara nyamannya Siring Laut Kotabaru.

Perlu diketahui, dalam festival ini di bintang tamui langsung oleh Chef Brian Wicaksono Runner Up MasterChef Indonesia S3.

Dan yang paling luar biasanya lagi, di malam puncaknya juga akan dihibur artis dari Ibu Kota Jakarta Fatin Shidqia Lubis juara ajang pencarian bakat X Factor Indonesia musim pertama.

(JL).

Bagikan:

Iklan