infobanua.co.id
Beranda TAPIN Warga Pandahan dan Pematang Karangan Ikut Rasakan Operasi Pasar LPG 3 Kg

Warga Pandahan dan Pematang Karangan Ikut Rasakan Operasi Pasar LPG 3 Kg

RANTAU,- Warga Pandahan dan Pematang Karangan Kecamatan Tapin Tengah mulai dari yang profesinya sebagai petani, perternak, pedagang ikut merasakan operasi pasar 3 Kg LPG di pangkalan elpiji di dua desa tersebut, Jum’at (25/9) petang.

Di pangkalan elpiji toko Ilham Awi Desa Pandahan dan Pangkalan milik Zajuli di samping Pondok Peaantren Subulus Salam Desa Pematang Karangan. Kedua pangkalan elpiji ini menjual elpiji 3 Kg sesuai dengan Harga Eceran Tertinggi (HET) Rp.17.500,- pertabung. Sementara di pangkalan lain harganya mencapai Rp.26.000,- hingga Rp.30.000,- pertabung.

Dalam operasi pasar 3 Kg LPG ini pangkalan toko Ilham Awi disediakan 280 tabung dan pangkalan milik Zajuli sekitar 200 tabung. Semua itu dari PT.Indra Migas Bersama di Desa Tatakan Kecamatan Tapin Selatan yang menyediakan 1.000 tabung gas bersubsidi setiap harinya di wilayah Kabupaten Tapin sesuai jadwal keliling operasi pasar mencari agen elpiji yang tersebar di 12 kecamatan di Tapin.Tujuannya untuk memudahkan masyarakat dalam memperoleh gas LPG 3 Kg sesuai harganya.

Awi pemilik toko Ilham di Pandahan Kecamatan Tapin Tengah berharap sekali kegiatan ini rutin dilaksanakan di daerahnya. Untuk harga sangat membantu masyarakat disamping beberapa pekan terakhir gas LPG 3 Kg sulit dicari dan kalaupun ada harganya mencapai Rp 30.000,- pertabung.
“Mudahan ada terus ini dan kami siap mendukung dengan harga tersebut demi masyarakat daerah sini,”katanya.

Demikian Zaljuli, pangkalan di samping Pondok Peaantren Subulus Salam Desa Pematang Karangan mengatakan operasi pasar LPG 3 Kg baru pertama kali dilaksanakan untuk kebutuhan masyarakat dan pemasukan para santri disini.

“Masyarakat Pematang Karangan RT.1 terbantu, mudah-mudahan ada terus dan kami mendukung sekali,”katanya.

Reporter Nasrullah

Bagikan:

Iklan