infobanua.co.id
Beranda BANJARMASIN Kadispora Kalsel Siap Dukung E-Sport Kalsel Untuk Masuk Kedalam Daftar Olahraga Koni Kalsel

Kadispora Kalsel Siap Dukung E-Sport Kalsel Untuk Masuk Kedalam Daftar Olahraga Koni Kalsel

BANJRMASIN, infobanua.- Kadispora Kalsel Hermansyah mewakili Gubernur Kalsel Sahbirin Noor, yang dimana paman Birin yang kali ini dalam masa cuti dari jabatannya sebagai Gubernur Kalsel.

Hadirnya kadispora Kalsel Hermansyah di acara duta Gaming Festival 2020. Untuk membuka Kompetisi E – Sport terbesar di Kalimantan Selatan yang di gelar tiga hari mulai dari 25 – 27 september 2020 bertempat di Duta Mall Hall 2, Jumat (25/09).

Kompetisi ini diikuti sekitar 40 tim dari 13 Kabupaten/Kota di Kalimantan Selatan dengan memperebutkan total hadiah Rp 10.000.000 (sepuluh juta rupiah).

Dalam kompetisi e – sport kali ini ada 3 games yang akan dipertandingkan yakni PUBG , PES, dan yang terakhir ada VIVA 2020.

Kadispora Kalsel Hermansyah sangat mendukung perkembangan E – Sport ini khususnya di Kalimantan Selatan.

“Di tahun 2019 Indonesia sebagai negara dengan peringkat ke – 6 dengan jumlah gamers terbanyak di Asia, sedangkan untuk peringkat Dunia Indonesia menduduki peringkat ke 16, maka wajar bila E – Sport mengalami perkembangan yang sangat pesat,” ucap Hermansyah.

Disisi lain, Hermansyah juga turut mensupport kompetisi E – Sport ini. E – Sport merupakan salah satu olahraga yang nanti akan kita bantu agar kegiatan seperti ini terus berkembang terutama dalam segi olahraga terbaru dan yang pasti kami akan mendukung sepenuh mungkin organisasi E-Sport ini, Tuturnya

“Untuk masalah nanti terkendala dana atau sebagai mana macamnya silahkan bikin saja proposal dan kalian kasih saja ke disporaKalsel nanti proposal itu akan segera kami tindak lanjuti” ujarnya.

“Karena squad E – Sport di Kalsel ini sudah banyak mendunia dan tentu kita akan memfasilitasi kegiatan E – Sport ini agar semakin berkembang dan semakin baik sekaligus bisa mengharumkan nama Kalimantan Selatan agar Kalsel dapat di kenal di mata dunia,” tambahnya.

Selain itu Hermansyah juga mengatakan proses agar E – Sport bisa masuk kedalam KONI masih memerlukan beberapa syarat. Seperti terbentuknya cabang di 13 Kabupaten/Kota. Dengan masing-masing kepengurusan, nanti kalau sudah masuk KONI baru bisa kita resmikan sebagai cabang olahraga yang termasuk di Dinas Pemuda dan Olahraga,” cetus Hermansyah.

Sedangkan disisi lain Handoko selaku Sekretaris E- Sport Kalsel, menambahkan bahwa benar organisasi kami ini masih di bilang masih seumur jagung kerna kami juga baru saja mendirikannya. Tapi kami sangat bersyukur atas kehadirannya kadispora Kalsel pada hari ini. Dan kami sangat senang kerna Pak Herman selaku Kadispora Kalsel sudah bersedia mendukung organisasi kami bahkan sampai memperjuangkan untuk masuk kedalam daftar olahraga KONI Kalsel. Pungkasnya

febri

Bagikan:

Iklan