infobanua.co.id
Beranda KALBAR Yodi : Aron-Subandrio Sudah Punya Cara Untuk mengentaskan Kemiskinan.

Yodi : Aron-Subandrio Sudah Punya Cara Untuk mengentaskan Kemiskinan.

Sekadau, infobanua.co.id – angota DPRD kabupaten Sekadau, Yodi Setiawan mengatakan bahwa pasangan Aron-Subandrio sudah punya cara untuk mengentas angka kemiskinan di kabupaten Sekadau, ia juga menyesalkan bahwa,data penerimaan Bantuan sosial Tunai (BST) masih belum tepat sasaran.

Hal ini dikatakan dia, karna penerima BST masih ada orang mampu, jadi data orang miskin sepertinya datanya kurang valid.

“Untuk itu saya sarankan, agar pihak terkait mendata kembali warga yang betul-betul miskin, supaya valid,tujuannya, agar pemetaan pembangunan bisa terarah dengan baik,”katanya kepada media ini Selasa,(29/9/2020) di Sekadau.

Menurut Yodi, pemerintah harus bisa membedakan, yang mana bantuan untuk yang terdampak covid-19 yang mana warga yang betul-betul miskin.
Sebab,kalau bantuan untuk warga yang terdampak covid-19 sifat temporer, tapi kalau warga miskin harus di data secara baik, untuk dibantu agar berubah tarap hidupnya.

“Inilah salah tugas pemerintah yang harus dijalankan, agar arah pembangunan bisa di maksimalkan,

Selain itu , tugas pemerintah tentu mengurangi angka warga miskin, caranya tentu dengan menaikan tarap hidup masyarakat sesuai bidangnya masing-masing.

Misalnya, kalau warga yang bertani bagaimana cara menaiki tarap hidup mereka.

“Untuk mengurangi angka kemiskinan pasangan Aron- Subandrio sudah punya cara untuk mengentaskan angka kemiskinan di kabupaten Sekadau,” kata Yodi.

semuanya sudah tertuang dalam visi dan misi pasangan dengan julukan PAS ini, ucapnya.

Bagikan:

Iklan