infobanua.co.id
Beranda KALBAR Hobi Yang Berbuah Prestasi, Sepak Bola Mengantarkan Hadi Mahendra Terpilih Sebagai Pelatih Gala Siswa Indonesia (GSI) SMP Tingkat Nasional

Hobi Yang Berbuah Prestasi, Sepak Bola Mengantarkan Hadi Mahendra Terpilih Sebagai Pelatih Gala Siswa Indonesia (GSI) SMP Tingkat Nasional

KETAPANG, infobanua.co.id – Berawal dari kecintaan akan dunia sepak bola, Hadi Mahendra akhirnya terjun ke lapangan hijau untuk melatih siswanya di SMP Negeri 2 Kabupaten Ketapang,Tidak ada usaha yang mengkhianati hasil.

Dimulai prestasi di tingkat kabupaten, yang menghantarkan anak-anak didiknya menjadi juara, Hadi Mahendra akhirnya mendapat kehormatan terpilih sebagai salah satu Pelatih Gala Siswa Tingkat Nasional 2022.

Berdasarkan Surat Keputusan Kepala Balai Pengembangan Talenta Indonesia Sekretariat Jenderal Kementrian Pendidikan, Kebudayaan, Riset Dan Teknologi No. 0617/J7.1/PN.01/2022 Tentang Penetapan Peserta Gala Siswa Indonesia (GSI) Sekolah Menengah Pertama Tingkat Nasional Tahun 2022.

Keputusan ini diambil setelah menimbang bahwa telah dilaksanakan penilaian dan seleksi terhadap peserta GSI SMP babak penyisihan sebanyak 864 (delapan ratus enam puluh empat) pemain dan 141 (seratus empat puluh satu) pelatih perwakilan dari 30 (tiga puluh provinsi), yang menghasilkan 102 pemain dan 30 pelatih dari perwakilan 30 provinsi.

Hadi Mahendra sendiri berada diurutan ke 12 dari 30 pelatih yang terpilih dari perwakilan 30 provinsi, dan merupakan satu-satunya pelatih perwakilan dari Kalimantan Barat. Sedangkan untuk pemain, 2 orang yang terpilih untuk Kalimantan Barat diwakili oleh 2 orang siswa dari SMP Negeri 3 Kabupaten Ketapang.

Selamat dan sukses selalu untuk Bapak Hadi Mahendra yang telah terpilih menjadi satu-satunya Pelatih Gala Siswa Indonesia 2022 perwakilan dari Kalimantan Barat. Semoga prestasi ini akan meningkat dimasa mendatang.

( HM / VIO SARI )

Bagikan:

Iklan