BUMN Jasamarga Japek Melalui Koperasi Karyawannya Menumbuhkembangkan Pelaku Usaha Kecil Warga Karawang

  • Whatsapp

Karawang,Infobanua.co.id – ” Kami bangga dengan BUMN Jasamarga Japek melalui Koperasi Karyawannya. Alhamdulillah real dan kongkrit berperan dalam menumbuhkembangkan pelaku usaha kecil warga Karawang. Kami sangat apresiasi itu “. Demikian Suci Nurwinda SPd, Wakil Ketua Komisi II DPRD Karawang bidang keuangan dan perekonomian daerah.

Hal ini disampaikan kepada media, setelah anggota DPRD ini melakukan lawatan silaturahmi (20/10/2020) ke warga Karawang yang menjadi pelaku usaha kecil dan tenaga kerja di Rest Area KM 50 Jakarta Cikampek yang dikelola oleh Koperasi Karyawan JMB VIII Japek.

Warga Karawang yang terlibat pada mata rantai perekonomian perdagangan di Rest Area ini tidak kurang sebanyak 60 orang. Satu diantaranya bernama Wira warga Desa Pinayungan Telukjambe Timur yang semula bekerja sebagai tukang sapu, tapi saat ini menjadi pelaku usaha kecil dan sempat melaksanakan umroh.

” Keberadaan Koperasi sebagai soko guru perekonomian adalah amanat konsiltitusi. Kebijakan BUMN Jasamarga patut dan selayaknya dicontoh. Koperasi Karyawannya menjadi kordinat gerakan perekonomian rakyat, bukan sebatas subordinat. Ini adalah cara permanent BUMN Jasamarga Japek dalam kepeduliannya bagi warga Karawang. Karena itu kami ucapkan terima kasih. Kami apresiasi itu “. Tegas Suci Nurwinda.
Jum’at, 23/10/2028

Karena itulah, sambung Teh Suci -panggilan akrabnya- yang telah menjadi anggota DPRD 2 periode. ” Insya alloh, semua leading sector bahkan semua pihak di Karawang, baik itu pemerintahan maupun berbagai elemen masyarakat, tentu sangat mendukung. Ini langkah mulia. Dan ini akan menjadi inspirasi penting bagi kami untuk program daerah Karawang melalui dinas teknis terkait “.

Ditegaskan kembali, ” Terlebih KM 50 adalah pintu awal Karawang pada jalur 1 tol jakarta cikampek. Rasanya strategis dapat menjadi media pemasaran produk khas Karawang. Ciri kearifan lokal. Sangat banyak produk khas karawang yang sudah dibidani oleh dinas dinas teknis untuk memiliki media pemasaran go publik. Ada chemistry antara Karawang dengan BUMN Jasamarga yang punya perlintasan di Karawang, didalam mendorong pengembangan usaha kecil dan produk khas warga Karawang “. Demikian pungkas Teh Suci

Iswanto.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *