infobanua.co.id
Beranda TAPIN PMI serahkan bantuan ALKES Ke lingkungan Pesantren di Tapin

PMI serahkan bantuan ALKES Ke lingkungan Pesantren di Tapin

RANTAU, infobanua.co.id – Palang Merah Indonesia (PMI) menyerahkan bantuan alat kesehatan dan bantuan operasional pencegahan Covid-19 untuk Pondok Pesantren di wilayah Kabupaten Tapin.Selasa (12/1/2021), bertempat di Sekretariat PMI.

Ketua PMI Tapin, H.Deddy Arif Budiman mengatakan sebagaimana kita ketahui, lingkungan pesantren ada yang sudah melaksanakan aktifitas kegiatan. Karena itulah, kita turun langsung memberikan bantuan alat kesehatan terdiri dari 2.000 masker, 40 tablet disenfektan, 4.000 handsanitizer, Vitamin C sebanyak 480 box, 40 tandon air, dan uang Rp.1 Juta diserahkan kepada Perwakilan Pondok Pesantren (Ponpes) di Kabupaten Tapin.

“Mudah-mudahan bantuan ini bisa bermanfaat dan digunakan oleh mereka terutama para santri yang beraktifitas dengan mematuhi protokol kesehatan. Hal itu agar terhindar dari Covid-19,”katanya.

Bupati Tapin, HM.Arifin Arpan mengatakan bantuan alat kesehatan ini sebagai bentuk keperdulian terhadap para santri dan pendidik di lingkungan pondok pesantren. Dengan harapan dapat bermanfaat dan digunakan untuk mentaati protokol kesehatan.

“Kepada seluruh santri mentaati protokol kesehatan dengan ingat selalu memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak. Jika semua itu diterapkan, Insya Allah akan terhindar dari Covid-19,”katanya.

Reporter Nasrullah

Bagikan:

Iklan