infobanua.co.id
Beranda Jawa Barat DAK Di Dua Sekolah Kecamatan Lemahabang Pada Nyebrang Tahun

DAK Di Dua Sekolah Kecamatan Lemahabang Pada Nyebrang Tahun

Karawang, infobanua.co.id –Pada tahun 2020 tepat di wilayah Lemahabang kabupaten karawang telah di gelontorkan pembangunan untuk sekolah dasar negeri ( SDN ) baik itu untuk rehabilitasi ruang kelas atau untuk pembangunan gedung yang lainya sesuai dengan apa yang di butuhkan tiap sekolahanya.
Sabtu,16/1/21.

Seperti yang sempat viral di media sosial pembangunan ruang UKS di SDN Pulojaya ll yang pada bulan Desember tahun 2020 terlihat mangkrak atau belum selesai, setelah adanya pemberitaan di tahun 2021 bulan Januari pekerjaan pembangunan ruang UKS baru di teruskan.

Dan ketika Mantan Kepsek ( Kepala Sekolah) SDN Pulojaya ll saat di mintai keterangan nya di lokasi pekerjaan menjelaskan”,iya saya salah karena sudah mempercayakan kepada seseorang yang berinisial AP , yang tidak menyelesaikan pekerjaan ruang UKS,dan waktu saya di panggil kedinas oleh bagian sarpras pak Cece dan bu Kabid,saya di salahin ya saya gak ngomong, kalau saya ngomong atau cerita ya tetap salah karena saya yang salah”, paparnya.

Dan saya di kasih waktu sampai tgl 15 Januari untuk menyelesaikan pembangunan ruang UKS ini,makanya saya kerjakan karena sudah tanggung jawab saya “, imbuhnya.

Ruang UKS SDN Pulojaya ll

Sedangkan Kabid SD kabupaten saat di konfirmasi melalui WhatsApp juga menjawab “,Iya betul, adanya peralihan kepsek nya pensiun, dan sulit di hubungi, tapi sudah diselesaikn dan kami sudah memanggil seijin kadisdik. Untuk lebih jelasnya silahkan lngsung ke sekolahnya. Terima kasih”, jawab Kabid SD.

Kabid SD Disdikpora kabupaten Karawang Ketika di konfirmasi dengan adanya pekerjaan yang belum selesai sampai lompat ke tahun 2021 pekerjaan apakah menyalahi aturan atau tidak maka di jawab lah oleh Kabid SD Disdikpora Karawang”,Kalo dinas sudah sesuai tahapan kegiatannya mulai dari perencanaan sosialisasi evaluasi sampai pelaporan”, jawab singkatnya.

Sedangkan untuk SDN Lemahabang 1 yang sampai saat ini juga belum selesai pekerjaan nya , belum ada yang bisa di mintai keterangan nya kenapa dan mengapa sampai loncat ke tahun 2021 pekerjaan nya dan sedangkan kedua sekolah tersebut sumber Anggaran nya dari DAK (Dana Alokasi Khusus) Tahun 2020.

 

Is/Red

Bagikan:

Iklan