infobanua.co.id
Beranda Jawa Barat Al-Muhajirin Kampus Lima Bangun Masjid

Al-Muhajirin Kampus Lima Bangun Masjid

Purwakarta, infobanua.co.id – Pembangunan Al-Muhajirin di kampus lima kali ini sedang membangun masjid sebanyak 3 lantai dalam tahap pengecoran lantai ke Dua

Kampus lima Al-Muhajirin Lokasinya beralamat di Jalan Raya wanayasa Desa Wanasari Kecamatan Wanayasa tepatnya di samping lokasi wisata batu apung ungkap H.deden saepudin,M.Hum humas pondok pesantren al-muhajirin,Sabtu(23/01)

“Di tempat yang sama Rencana ke depan akan di kembangkan pondok pesantren lansia,kami memohon kepada jamaah dan umat muslim yang ingin berpartisipasi untuk menyelesaikan masjid silahkan datang ke kampus lima atau ke kampus satu”ujar deden

Setelah tahap pertama pembangunan masjid selesai kemudian akan di lanjutkan dengan di bangun asrama di khususkan untuk lansia bagi mereka yang akan mengikuti kajian kajian ,tausyiah dan lain sebagainya

“Dan sampai saat ini yang sudah menghubungi pihak kami sudah banyak baik dari luar kota maupun dari dalam kota itu sendiri”jelas deden

Untuk pesantren lansia rencananya akan di laksanakan hari Sabtu dan Minggu sementara bagi yang domisili jauh bisa Mondoknya seminggu sekali atau seminggu dua kali, hitung-hitung refreshing,” kata deden.
Dia mengatakan, pondok pesantren khusus lansia Pondok pesantren tersebut sengaja dibangun di wilayah pegunungan yang memiliki pemandangan alam dan udara yang sejuk.

Tujuannya, kata deden, agar para santri yang berusia di atas 60 tahun dapat melakukan penyegaran spiritual melalui pendekatan agama Islam.

“Juga untuk diajarkan sosialisasi supaya banyak kawan dan teman. Diajarkan teknologi juga seperti menggunakan gawai,” ujarnya.

Akan tetapi, materi pokok yang diajarkan di pondok pesantren khusus lansia ialah ibadah mulai dari salat malam, muhasabah atau renungan, tausiah, zikir, dan doa-doa untuk aktivitas sehari-hari.

“Ajaran agama diyakini dapat membuat lansia lebih optimistis menjalani kehidupan di dunia dan bahagia menghadapi akhirat.”pungkas deden(Dodi junaedi)

Bagikan:

Iklan