Tenaga kesehatan Di Puskesmas Cianjur kota,”Di Vaksin Covid -19 Tahap Pertama”.

  • Whatsapp
kepala Puskesmas Cianjur kota dr.Gusnady Rama Anggita saat disuntik vaksin.

Cianjur, infobanua.co.id – Pemberiaan vaksin Covid-19 bagi tenaga kesehatan mulai dilakukan di kabupaten Cianjur , seperti yang terlihat di Puskesmas Cianjur kota Sejumlah tenaga kesehatan di puskesmas ini disuntik Vaksin,Jum’at (29/01/2021).

Kepala Puskesmas Cianjur kota dr .Gusnady Rama Anggita mengatakan untuk Puskesmas Cianjur kota tenaga kesehatan yang akan menerima vaksin pada tahap pertama ini berjumlah 60 tenaga kesehatan sesuai jumlah karyawan yang ada dipuskesmas cianjur kota ini.kata dr.Gusnady.

Dan yang sudah terverifikasi jumlahnya 33 orang nakes termasuk saya sendiri, jadi yang akan disuntik vaksin untuk hari ini 33 orang Dan sisanya akan menyusul Setela proses verifikasinya selesai.

“33 orang nakes sudah siap untuk divaksin setelah diverifikasi untuk sisanya akan menyusul Setelah proses verifikasinya selesai, verifikasinya kan dari BPJSnya untuk dapat E Tiketnya”,Terangnya.

Vaksinasi untuk tahap awal ini memang diprioritaskan dulu untuk tenaga kesehatan sebagai garda terdepan dalam penanganan Covid-19 setelah tenaga kesehatan yang ada dipuskesmas akan dilanjutkan untuk tenaga kesehatan swasta lalu pejabat publik, seperti camat,TNi Polri yang ada diKecamatan setelah itu ketingkat desa baru ke masyarakat,jelas dr.Gusnady.

Untuk alur pelaksanaan Vaksinasi ada 4 tahapan,”seperti inikan ada 4 meja dimulai penerima vaksin datang ke meja 1 Dimeja 1 ini penerima vaksin akan diverifikasi data dan registrasi, lalu ke meja 2 untuk dilakukan screening atau pemeriksaan awal yang dilakukan oleh Dokter,setelah penerima vaksin dinyatakan layak untuk menerima vaksin dalam artian tidak ada kontraindikasi,t tidak ada penyakit penyerta dan membahayakan baru boleh ke meja 3 yaitu tempat melakukan suntikan vaksin dan yang terakhir ke meja 4 yaitu tempat observasi selama 30 menit baru pulang”,papar dr.Gusnady.

terkait Vaksinasi ini ,Ia mengatakan masyarakat tak perlu cemas untuk menjalani vaksinasi. Pasalnya, vaksinasi ini aman dan ditujukan untuk meningkatkan imun. Kalaupun ada efek, ungkap Dr.Gusnady, tidak berbahaya.

Sementara itu Danramil Cianjur kota ,Kapten Inf Dadang Sopyan yanghadir dalam pelaksanaan Vaksinasi tenaga kesehatan Puskesmas Cianjur kota mengatakan pelaksanaan Vaksinasi pada nakes ini sebagai bentuk pembuktian kalau vaksin tersebut aman,karena sudah disertifikasi oleh BPOM dan dihalalkan oleh MUI,Ucap Dadang.

Kita tetap menghimbau dan mengingatkan masyarakat Untuk tetap menjaga dan melaksanakan Protokol kesehatan pandemi Covid – 19,sebagai langkah antisipasi penyebarannya baik dalam proses pelaksanaan Vaksinasi ataupun menunggu waktu menerima vaksinasi.

“Intinya protokol kesehatan tetap wajib dilakukan sebagai langkah antisipasi penyebaran virus Covid -19”, tandasnya.

Hasbi (Abie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *