Pemkab HSU Pastikan Pemulihan Infrastruktur Pasca Banjir

  • Whatsapp
Plt. Kadis PU HSU

AMUNTAI, infobanua.co.id – Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) memastikan pemulihan infrastruktur, khususnya jalan Kabupaten pasca banjir mendera beberapa Desa di Kabupaten HSU.

Hal ini seperti diungkapkan Kepala PUPR Kabupaten HSU H Maliki disela kegiatan penyaluran bantuan untuk korban banjir di Kecamatan Amuntai Utara. Sabtu (23/1/2021)

” Kalau ada nantinya jalan kabupaten yang bisa didanai oleh Dana Alokasi Khusus (DAK) akan kita ampentaris kembali untuk di perbaiki” ujar Maliki

Dirinya mengaku bersyukur ditahun 2020 kemarin pihaknya telah menyelesaikan 95 persen pekerjaan perbaikan jalan di hampir seluruh kecamatan di Kabupaten HSU dengan dana mencapai Rp. 117 milyar.

” Mengingat kita gunakan cor beton selanjutnya di aspal, jadi dari pemantauan kami Alhamdulillah jalan itu tetap mulus, jadi banjir hanya menggenang saja, kerusakan tidak begitu parah” imbuhnya.

Sementara untuk jalan yang sebagian berlobang akibat terdampak banjir, pihaknya memastikan pemeliharaannya dengan melakukan perbaikan.

” Kalau ada jalan yang terdampak banjir ,kita lakukan pemeliharaan seperti menutup jalan berlobang agar kondisinya kembali seperti semula,” pungkasnya.

Rel/IB

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *