Batola Pencanangan Vaksinasi Tahap Pertama

  • Whatsapp

MARABAHAN, infobanua.co.id – Pencanangan Vaksinasi Covid- 19 di Kabupaten Barito Kuala resmi dilaksanakan, Kamis (4/2/2021), di Aula Selidah, Marabahan. Tahapan pertama ini yang menjadi prioritas adalah para tenaga kesehatan (nakes) serta sejumlah publik figur di Batola.

Agung Purnomo, Wakil Ketua DPRD Batola yang turut menjadi publik figur pencanangan
Vaksinasi tahap pertama di Kabupaten Barito Kuala (Humas DPRD Batola)

 

Penyuntikan vaksin dimulai pada Wakil Bupati Batola, H Rahmadian Noor, kemudian diikuti Pj Sekda H Abdul Manaf, Wakil Ketua DPRD Mohamad Agung Purnomo, Dandim 1005 Marabahan Ari Priyudono, Kapolres Batola Lalu Moh Syahir Arif, Ketua MUI Kabupaten Batola H Iswaldi, Ketua Pengadilan Negeri Kabupaten Batola Yohannes Purnomo Suryo Adi, Ketua DPD KNPI Kabupaten Batola, dan petugas kesehatan.

 

Mewakili jajaran di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Batola yang divaksin tahap pertama, Wakil Ketua DPRD, M Agung Purnomo mengungkapkan, vaksinasi ini merupakan upaya pemerintah untuk menahan laju penularan Covid- 19.

 

Dalam hal ini diimbau kepada masyarakat agar tidak takut maupun ragu menyikapinya. Karena vaksin telah melalui sejumlah uji klinis serta dinyatakan halal oleh pihak Majelis Ulama Indonesia (MUI).

 

“Diimbau kepada masyarakat, khususnya warga Barito Kuala untuk Jangan takut divaksin Covid-19, demi kesehatan kita bersama, hari ini kami perdana divaksin, sebagai contoh bahwa vaksin itu aman,” kata Agung.

 

Pada kesempatan yang sama, Wabup Rahmadian Noor juga menambahkan, Vaksinasi Covid-19 ini tidak hanya diberikan pada figur daerah, tetapi diberikan untuk mayoritas masyarakat.

.
Rel/IB

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *