Dina Bocah yang Tewas Tenggelam di Sungai Tapin Sidah Ditemukan

  • Whatsapp

RANTAU, infobanua.co.id – Korban tenggelam atas nama Aulia Dina Sholehah (8) akhirnya berhasil ditemukan tim relawan di tepi sungai tepat di belakang SD sekitar 200 meter pada hari Jum’at (12/2/2021).

Korban ditemukan sudah tak bernyawa, tenggelam sehari kemarin. Larut terbawa arus sungai sepanjang 200 meter dari titik lokasi kejadian dirinya dinyatakan hilang setelah bermain di sungai bersama teman sebayanya.

“Pada hari kedua proses pencarian kembali dilanjutkan, korban akhirnya ditemukan pada pukul 13.15 WITA sekitar 200 meter dari titik nol,” ujar Kepala BPBD Tapin Said Abdul Nasir, melaporkan. Jum,at (12/2).

Korban langsung dibawa tim relawan ke rumah duka dengan kantung mayit. Korban adalah anak dari Ibnu Mas’ud, warga Kelurahan Kupang RT 15, Kecamatan Tapin Utara.

Selama waktu 24 jam Tim relawan kemanusiaan dari berbagai nama turun menggunakan perahu karet dan pelampung mengaduk aliran sungai agar bergelombang dengan cara menyisiri Sungai Tapin yang keruh. Dan akhirnya, upaya mereka berhasil hingga akhirnya ditemukan.

” Alhamdulillah bersih tidak ada luka luka ditubuhnya, kita tadi ikut membersihkan mayat dan belum kaku, permintaan keluarga meminta dibawa ke rumah duka tidak kerumah sakit. Sore ini dimakamkan,” ujar Yusi Rahman dari Team Rescue Tapin.

Mewakili keluarga korban Yusi menyampai terimakasih kepada seluruh relawan dari Tapin dan juga relawan dari luar daerah yang ikut berpartisipasi dalam misi kemanusiaan.

Reporter Nasrullah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *