Heri Romadhon, Jabat Plt.Ketua DPD PAN Kota Blitar

  • Whatsapp
Heri Romadhon (kanan) menerima bendera PAN dari Ketua lama DPD PAN Kota Blitar, Joko Nurbatin.

Blitar, Infobanua.co.id – Setelah melalui Musyawarah Daerah (Musda) V Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Blitar yang dilakukan secara virtual, Selasa 23 Pebruari 2021.

Akhirnya DPP PAN menunjuk Heri Romadhon, menjadi Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPD PAN Kota Blitar, menggantikan ketua lama, Joko Nurbatin.

Sedangkan saat ini, Heri Romadhon menjabat Bendahara DPW PAN Provinsi Jawa Timur dan juga sebagai anggota DPRD Provinsi Jawa Timur.

Heri juga pernah menjabat sebagai ketua DPD PAN Kabupaten Blitar dan juga pernah menjadi anggota DPRD Kabupaten Blitar.

“Sesuai keputusan Musda, oleh Ketua Umum, kami diberi amanah dan mandat menjadi Plt Ketua DPD PAN Kota Blitar,” kata Heri Romadhon.

Menurut Heri, bahwa penunjukan dirinya menjadi Plt Ketua DPD PAN merupakan sebuah tanggung jawab yang harus dipenuhi sekaligus menjadi tantangan bagi dirinya.

Karena sudah tiga periode pemilihan legislatif, PAN tidak mendapatkan kursi di DPRD Kota Blitar.

“Untuk itu, target kami selama menjadi Plt Ketua DPD PAN Kota Blitar, yakni akan merebut kembali kursi PAN di DPRD Kota Blitar yang sudah hilang selama tiga kali periode pemilihan legislatif,” jlentrehnya.

Lebih dalam Heri mengutarakan jika dirinya sangat optimis bila PAN akan menjadi Partai tiga besar dengan perolehan minimal lima kursi di DPRD Kota Blitar pada pemilihan legislatif 2024 nanti.

“Suara PAN di Kota Blitar lumayan bagus. Suara PAN terus naik dari periode ke periode. Hanya saja, perlu sedikit sentuhan untuk mendongkrak kembali suara PAN di Kota Blitar,” ungkapnya.

Berbekal pengalaman memimpin PAN di Kabupaten Blitar, Heri akan membuat PAN menjadi partai yang terbuka.

Dia akan menjalin komunikasi dengan tokoh masyarakat khususnya kaum Nahdliyin dan Nasionalis di Kota Blitar.

“Kami akan merangkul tokoh masyarakat, Nahdliyin, dan Nasionalis untuk masuk di kepengurusan PAN Kota Blitar,” papar Heri.

Selanjutnya Heri menjelaskan bahwa, dengan nuansa baru kepengurusan itu, dirinya sangat optimis tidak ada lahan tandus bagi PAN di Kota Blitar.

Dirinya akan segera bergerak melakukan konsolidasi di internal kader dan melakukan road show ke tokoh masyarakat, pimpinan Muhammadiyah, dan juga pimpinan Nahdlatul Ulama di Kota Blitar.

“Kami akan segera melakukan konsolidasi dan road show ke tokoh masyarakat, pimpinan Muhamadiyah, dan pimpinan Nahdlatul Ulama di Kota Blitar,” tegasnya.

Lebih dalam Heri menerangkan bahwa, penunjukan Plt Ketua DPD PAN Kota Blitar, karena pengurus lama menyerahkan ke DPP PAN.

Kemudian DPP PAN menunjuk Heri Romadhon sebagai Plt Ketua DPD PAN Kota Blitar.

“Jabatan Plt ini akan kami serahkan jika sudah menemukan calon ketua yang memenuhi kriteria untuk PAN Kota Blitar,” pungkasnya. (Eko.B) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *