infobanua.co.id
Beranda Blitar Atlet FPTI Kota Blitar, Terpilih Sebagai Duta Jatim di PON

Atlet FPTI Kota Blitar, Terpilih Sebagai Duta Jatim di PON

Blitar, Infobanua.co.id – Komisi Nasional Indonesia (Koni) Cabang Kota Blitar, melalui Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kota Blitar atau Cabang Olah Raga Panjat Tebing Kota Blitar, perlu mendapatkan jempol dan apresiasi.

Pasalnya, satu orang atlet Panjat Tebing Kota Blitar, Khoirul Anam, terpilih sebagai duta atau mewakili Jawa Timur (Jatim) untuk mengikuti kompetisi Pekan Olahraga Nasional atau PON yang rencana digelar pada bulan Oktober tahun ini.

Ketua Harian Panjat Tebing Kota Blitar, Coco Hanarko, mengatakan bahwa, pengurus Federasi Persatuan Panjat Tebing (FPTI ) Kota Blitar sudah menyiapkan satu orang atlet untuk mewakili Kota Blitar pada kejuaraan Pekan Olahraga Nasional atau PON pada akhir tahun 2021 nanti.

“Satu atlet atas nama Khoirul Anam, saat ini sedang berada di Surabaya untuk mengikuti pelatihan, untuk persiapan kejuaraan PON mendatang dan pengurus FPTI mentargetkan juara 1, dengan harapan pelaksanaan PON kali ini tidak ditunda lagi,” kata Ketua Harian Panjat Tebing Kota Blitar, Coco Hanarko, kepada awak media infobanua.co.id saat di jumpai di Kantor KONI Kota Blitar, Sabtu 27-02-2021.

Menurutnya Coco, bahwa saat ini hanya Khoirul Anam yang lolos seleksi pada Pusat Latihan Daerah (Puslatda) di Surabaya untuk mengikuti PON.

“Namun meski hanya satu atlet saja, Khoirul Anam merupakan satu diantara atlet Jawa Timur yang tergabung dalam Puslatda Jawa Timur PON 2020, yang tertunda,” jlentrehnya.

Selanjutnya Coco menjelaskan bahwa, walaupun hanya mengirimkan satu orang atlet, pihaknya yakin akan dapat meraih Medali Emas, terbukti pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) pada tahun 2019 yang lalu, Khoirul Anam dapat meraih Medali Emas dan medali Perak.

“Namun kami menghimbau kepada Khoirul Anam, agar tidak puas dengan hasil ini, agar terus melakukan latihan secara intensif untuk kompetisi-kompetisi selanjutnya,” pungkasnya.

Untuk diketahui, bahwa sebenarnya PON dilaksanakan tahun 2020, tapi karena masih dalam suasana pandemi covid-19, akhirnya ditunda dan rencana akan di helat pada akhir tahun ini. (Eko.B) 

Bagikan:

Iklan