Para Pengguna Jalan Menkhawatirkan Jembatan Ngrebo Blitar Yang Jebol

  • Whatsapp
Lokasi jembatan Ngrebo, Minggu 28-02-2021.

Blitar, Infobanua.co.id – Jembatan di atas saluran irigasi jebol dibagian tengahnya, sehingga membuat sejumlah pengguna jalan khawatir dan mengeluhkan akan keadaan jembatan yang rusak di lingkungan Ngrebo, Kelurahan Gedog, Kecamatan Sananwetan, Kota Blitar, Minggu 28-02-2021.

Inisiatif dari warga dilobang jembatan tersebut diberi tanda dengan tumpukan batu dan tong.

Sebenarnya jalan umum tersebut ramai dilewati kendaraan karena merupakan jalur alternatif yang menghubungkan antara Kota Blitar dan ibu Kota Kabupaten Blitar, Kanigoro.

“Jika malam hari sangat rawan, karena kondisinya gelap,” kata salah satu pemakai jalan yang mengeklaim tiap hari lewat jembatan ini.

Menurutnya bagi pengendara yang tidak tahu bisa terperosok ke lubang jembatan, sebab jalur tersebut merupakan jalur alternatif tercepat dari rumahnya menuju ke Kota Blitar.

“Jalan ini merupakan jalur alternatif penghubung Kota Blitar dan Kabupaten Blitar yang cukup ramai,” jlentrehnya.

Sementara ditempat lain Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Blitar, Dindin Alinurdin, mengatakan bahwa, sudah menerima laporan jembatan rusak di lokasi tersebut.

Dan dari pihak PUPR sudah memeriksa ke lokasi dan sementara memberi tanda bahaya di bagian jembatan yang berlubang.

“Kami belum tahu apakah jembatan rusak di lingkungan Ngrebo ini bisa ditangani melalui dana pemeliharaan atau tidak,” kata Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Blitar, Dindin Alinurdin.

Menurut Dindin, bahwa semua kerusakan infrastruktur yang belum bisa ditangani melalui dana APBD 2021, sekarang sedang dibahas oleh Pemerintah Kota Blitar dan DPRD Kota Blitar.

“Jika tidak dapat ditangani melalui dana pemeliharaan, kemungkinan akan dianggarkan di perubahan APBD tahun 2021,” pungkasnya. (Eko.B).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *