Hari Kerja Pertama Bupati Blitar Fokus Program Kerja Seratus Hari

  • Whatsapp
Bupati Blitar Rini Syarifah, saat meminpin rapat koordinasi di Pendopo Agung Ronggo Hadi Negoro, Senin 01-02-2021.

Blitar, Infobanua.co.id – Bupati Blitar, Rini Syarifah dan Rahmad Santoso dihari pertama kerja, langsung mengadakan rapat staf, fokus membahas program kerja seratus hari, di Pendopo Agung Ronggo Hadi Negoro (RHN) jalan Semeru, Kota Blitar, Senin 01-03-2021.

Tampak hadir dalam rapat koordinasi, seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan seluruh Camat se-Kabupaten Blitar.

Rapat dipimpin langsung oleh Bupati Blitar, Rini Syarifah didampingi Wabup Rahmad Santoso dan Pj Sekda Kabupaten Blitar, Mujianto.

Dalam sambutannya, Bupati Blitar, Rini Syarifah, meminta agar seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemkab Blitar agar cepat bergerak untuk mewujudkan Visi Misi kepala daerah yang baru. Dan seluruh permasalahan yang dihadapi warga masyarakat saat ini harus cepat diselesaikan.

“Fokus kerja kami yaitu di sektor kesehatan, pendidikan, kesejahteraan dan penanganan covid-19,” kata Bupati Blitar, Rini Syarifah.

Menurut Mak Rini, pangilan akrabnya, pihaknya meminta kepada seluruh kepala Dinas dan ASN agar bekerja profesional dan maksimal, serta harus kerja keras untuk maju bersama, sejahtera bersama.

Selanjutnya Mak Rini sebagai Bupati wanita pertama di Kabupaten Blitar juga memberikan atensi khusus kepada kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) untuk meningkatkan kualitas pelayanan umum di bidang administrasi kependudukan.

Penekanan serupa juga disampaikan untuk kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) agar jalan-jalan yang rusak segera diperbaiki.

“Untuk Dispendukcapil, jangan sampai ada keluhan warga masyarakat di bidang layanan adminduk. Sedang untuk Dinas PUPR, kami ingin jalan-jalan yang rusak segera bisa cepat diperbaiki. Jangan sampai jalan yang rusak ini kembali memakan korban jiwa,” jlentrehnya.

Sementara Wakil Bupati Blitar, Rahmad Santoso juga menghimbau kepada ASN agar tetap bekerja sebagai Abdi Negara. Para ASN juga dihimbau untuk membantu merealisasikan Visi Misi Bupati dan Wakil Bupati Blitar periode 2021-2026.

“Visi Misinya Bu Rini adalah Visi Misi kami juga. Kami menekankan supaya kami bisa berkolaborasi dan meningkatkan inovasi untuk kemajuan dan kesejahteraan rakyat di Kabupaten Blitar,” kata Wakil Bupati Blitar, Rahmad Santoso.

Selanjutnya Rahmad Santoso berpesan, agar para ASN dapat mengabdikan diri, bekerja keras dan bekerja nyata untuk pembangunan Kabupaten Blitar.

“Kami berpesan, kepada para ASN, mari kita mengabdikan diri, bekerja keras dan bekerja nyata untuk pembangunan Kabupaten Blitar,” pungkasnya.(Eko.B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *