Gegara Sepele Nyawa Melayang di Desa Slorok Blitar

  • Whatsapp
Pandi diamankan ditempat kejadian.

Blitar, Infobanua.co.id – Gegara hal yang sepele berakhir dengan tewasnya seseorang yang masih merupakan tetangga dekat.

Peristiwa itu terjadi ketika Pandi (63) menghantam Riyanto (59) dari belakang dengan balok kayu hingga tewas, di Dusun Menjangan Kalung, Desa Slorok, Kecamatan Garum, Kabupaten Blitar.

Kapolsek Garum, Iptu Muhammad Burhanudin, mengatakan bahwa, kejadian itu terjadi pada Senin 01 Maret 2021 pagi. Kejadian bermula saat Riyanto baru datang untuk merenovasi rumah di depan kediaman Pandi.

“Sekitar pukul 07.00 WIB Riyanto turun dari sepeda motornya kemudian masuk ke tempat kerja. Setelah itu baru ingat jika kunci Sepeda Motor belum dicabut,” kata Kapolsek Garum, Iptu Muhammad Burhanudin, Senin 01-03-2021.

Menurut Burhanudin, kemudian Riyanto kembali ke Sepeda Motornya, kedapatan kuncinya tidak ada.

Selanjutnya Riyanto bertanya ke Pandi. Namun, Pandi merasa dirinya dituduh menyembunyikan kunci Sepeda Motor milik Riyanto.

“Karena mungkin pelaku tidak merasa, akhirnya pelaku emosi, memukul korban menggunakan balok kayu di kepalanya,” jlentrehnya.

Masih menurut Burhanudin, pada saat dihantam balok, korban Riyanto tidak mengetahuinya sebab Pandi datang dari arah belakang.

Sehingga pukulan balok di kepala Riyanto membuatnya jatuh tersungkur, rupanya dia sudah emosi banget, bahkan ketika Riyanto jatuh-pun, masih ditusuk dengan potongan bambu.

Salah satu tetangganya Yeni yang melihat kejadian itu, histeris dan berteriak meminta pertolongan. Warga sekitar yang mendengar teriakannya bergegas berlari ke rumah Pandi dan ada juga yang melapor ke Polisi.

Kemudian Pandi berhasil diamankan warga. Untuk sementara, diikat menunggu Polisi datang, sedang Riyanto yang sudah berlumuran darah dilarikan ke RSUD Ngudi Waluyo Wlingi.

Saat Polisi datang dan melakukan olah TKP, Pandi diamankan ke Polsek Garum untuk diamankan dan diperiksa.

“Rencana kami akan periksa tersangka tentang kejiwaannya,” ungkap Burhanudin.

Selanjutnya Burhanudin menerangkang bahwa, sial bagi Riyanto. Setelah beberapa jam dirawat di Rumah Sakit, korban dinyatakan meninggal pukul 11.00 WIB.

“Rupanya pukulan benda tumpul di kepalanya membuat Riyanto meninggal, dan Pandi ditahan di Polsek Garum,” pungkasnya. (Eko.B) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *