infobanua.co.id
Beranda Blitar Truk Tebu Terguling, Jalan Raya Malang-Blitar Macet Sepanjang Lima Kilometer

Truk Tebu Terguling, Jalan Raya Malang-Blitar Macet Sepanjang Lima Kilometer

Blitar, Infobanua.co.id – Gegara truk bermuatan Tebu dengan nomor polisi N 8830 UE dikemudikan Nur Yasin (34) yang terguling di jalan raya antara Malang dan Blitar, mengakibatkan kemacetan arus lalu lintas cukup panjang.

Tepatnya di Desa Siraman, Kecamatan Kesamben, Kabupaten Blitar, Sabtu 04 September 2021, mengakibatkan kemacetan sejauh 05 Kilometer.

Kemacetan terjadi dari wilayah Kecamatan Selorejo sampai dengan Kecamatan Kesamben, Kabupaten Blitar.

Kasatlantas Polres Blitar, AKP I Putu Angga Feriyana mengatakan, truk bermuatan Tebu yang dikemudikan oleh Nur Yasin (33) warga Malang tersebut mengalami kerusakan pada suspense belakang saat melintasi tikungan. Sehingga mengakibatkan truk miring ke arah kanan.

“Dikarenakan ada kerusakan pada suspense belakang saat melintasi tikungan, sehingga menyebabkan truk miring ke arah kanan, sebelum terjatuh ke tanah, bak belakang truk sebenarnya sudah sempat didorong dan disangga dengan bak truk,” kata Kasatlantas Polres Blitar, AKP I Putu Angga Feriyana, Minggu 05-09-2021.

Menurut Putu, warga masyarakat setempat juga melakukan upaya agar truk muatan Tebu tersebut tidak sampai terguling.

Truk disangga dengan menggunakan kayu di bagian bak kanan, kemudian di bagian bak kiri diikat dan ditarik oleh warga yang berada disekitar lokasi.

Namun ketika akan kembali ke posisi semula, pengemudi truk menyalakan mesin sehingga menyebabkan truk hilang kendali dan terguling.

“Sejumlah upaya sudah dilakukan oleh warga sekitar, namun truk hilang kendali dan terguling. Saat kejadian tersebut warga berusaha menyelamatkan pengemudi atau sopir truk, dan beruntung sopir truk selamat dan tidak mengalami luka yang serius,” jlentrehnya.

Selanjutnya Putu menuturkan, pihaknya menerjunkan anggota untuk melakukan evakuasi truk tersebut. Dan untuk mengendalikan arus lalu lintas yang sempat macet.

Petugas memberlakukan skema buka tutup jalan. Sehingga kondisi jalan mulai berangsur normal kembali.

“Akhirnya petugas berhasil mengevakuasi truk dan tebu yang menutup jalan,” pungkasnya. (Eko.B) 

Bagikan:

Iklan