Kadisdikpora Instruksikan Siswa SMP Karawang Wajib Ikut PJJ Melalui Radio Sturada 89,4 Fm

  • Whatsapp

Karawang,Infobanua.co.id – Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Drs. H. Asep Junaedi, M.Pd menginstruksikan kepada seluruh Kepala Sekolah Menengah Pertama (SMP) se-Kabupaten Karawang agar mewajibkan para siswanya untuk mengikuti pembelajaran jarak hauh ((PJJ) yang disiarkan Radio Sturada 89,4 fm setiap hari Rabu mulai pukul 09.00 Wib hingga selesai. Instruksi tersebut disampaikan Kepala Disdikpora saat melakukan talk show sekaligus launching siaran perdana PJJ untuk siswa SMP dengan penyiar Vika di ruang siar Radio Sturada 89,4 Fm Pangkal Perjuangan, Rabu (3/3/2021).

Kepala Disdikpora mengatakan, radio memiliki peran yang sangat strategis untuk kemajuan dunia pendidikan, khususnya di Karawang di masa pandemi covid 19 yang hingga saat ini belum berakhir.
.
“Melalui radio Sturada 89,4 Fm proses belajar mengajar tetap efektif meski tidak ada tatap muka. Biaya juga relatif murah karena tidak semua siswa memiliki android atau telepon selular untuk PJJ yang membutuhkan kuota dan jaringan internet. Tapi melalui radio, khususnya Radio Sturada yang memiliki jangkau siar cukup baik di Karawang membuat peserta didik bisa mengikuti PJJ tetap efektif dan efisien,” tutur Kepala Disdikpora.

Kepala Disdikpora juga mengingatkan kepada tenaga pendidik harus mulai mensosialisasikan kepada seluruh siswa untuk mengikuti PJJ melalui Sturada 89,4 Fm.
.
“Pandemi covid 19 belum diketahui kapan usainya. Jadi setiap siswa maupun tenaga pendidik bersama-sama mengoptimalkan kebermanfaatan radio untuk proses belajar mengajar kendati tak tatap muka,” jelas Kepala Disdikpora.

Pada kesempatan yang sama, Ketua MKKS Wilayah II Telukjambe, Drs. H.Suryono mengatakan kegiatan PJJ melalui Sturada 89,4 Fm adalah bentuk terobosan dari MKKS dalam upaya memberi pembelajaran bagi siswa agar tetap mendapatkan ilmu pengetahuan dari para gurunya.
.
“Diharapkan dengan PJJ ini, para siswa dapat terus meningkatkan ilmu pengetahuannya dan bermanfaat buat masa depannya yang lebih baik,” tutup Drs. H. Suryono

 

Iswanto.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *