Man 2 Banjarmasin Inginkan Perpus Sekolah Menjadi Lantai 2

  • Whatsapp

BANJARMASIN, infobanua.co.id – Berdasarkan Hasil Dana bos yang di berikan oleh pemerintah untuk kegunaan sekolah ternyata sebanyak 78% sudah di peroleh dari perpus man 2 model Banjarmasin bisa di gunakn untuk perpus sekolah.

Dalam hal ini bisa di gunakan juga untuk pembelian buku, renovasi perpus, dan penambahan dana perpus lainnya.

Menurut hasil pelatihan Workshop dari Dispersip Kalsel untuk para tenaga perpus sekolah memberikan pelatihan untuk para tenaga perpus sekolah agar bisa dapat berkembang lagi untuk mengembangkan perpusnya sendiri melalui dana bos yang sudah di berikan untuk per sekolah masing-masing.

Dari dana bos yang telah di keluarkan untuk tahun kemaren untuk keperluan sekolah termasuk hibah untuk perpus. Selasa (2/2).

“Disampaikan langsung oleh kepala perpus man 2 Banjarmasin Fathiah, bahwa mengenai dana bos yang biasa di cairkan sebenarnya sudah cair. Akan tetapi ternyata terbentur dengan pengerjaan mesjid yang belum selesai di renovasi jadi kami pentingkan dulu untuk yang mana lebih penting karena lebih penting mesjid jadi mesjid yang kami dulukan baru nanti perpus” Ujarnya.

Rencana dari dana bos yang akan di hibahkan untuk Perpus man 2 sendiri nanti kedepannya kalau tidak ada kendala akan melakukan renovasi perpus agar bisa menjadi lantai dua. Katanya

“Maunya saya sih perpus itu lantai dua semoga saja dengan dana yang disediakan dapat terrealisasikan” cetusnya.

Seperti yang di perkirakan untuk perbaikan atau perawata jangka pendek dalam waktu enam bulan seperti menerima buka, pengecatan ruang perpus, dan lainnya.

Dan untuk jangka panjang nantinya ingin melakukan perbaikan pada dinding perpus yang akan di ganti kaca, atap plapon yang sudah mulai ombrak untuk di ganti nantinya penambahan wat listrik untuk pemakaian ac dan lainnya.

tapi untuk melakukan rombak perpus menjadi lantai dua harus ada penghapusan, dan untuk pengahapusan sendiri tidak mudah rancana yang akan di canangkan nanti pada tahun 2022 semoga saja perbaikan perpus menjadi lantai dua bisa terrealisasikan. Pungkasnya

febri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *