Peringatan Isra Mi’raj Dan Santunan yatim Yayasan Nurussa’adah Desa Telukbango

  • Whatsapp

Karawang Infobanua.co.id – Yayasan Nurussa’adah Desa Telukbango Kecamatan Batujaya Kabupaten Karawang, bersama para panitia, melaksanakan kegiatan peringati Isra mirad dan santunan Yatim, di masjid jami Nurussa’adah, kegiatan ini di hadiri Parajamaah, dengan mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) 3M, Ketua panitia Edi Saputra, Ketua Yayasan Nurussa’adah Dayat Wariki, Ketua DKM Amil Sarip,penceramah Ust Ahmad Pudoli.S.Ag.S.Sos.I. dan Ust Zul Makki.S.pd.I”Minggu malam 07/03/2021.

Dalam sambutanya Edi Saputra mengatakan,”Tanggal 27 Rajab dikenal sebagai hari Isra Mi’raj yang merupakan salah satu hari besar yang dirayakan umat Islam tiap tahunnya. Pada tanggal tersebut berlangsung fenomena penting bagi umat Islam, yaitu Isra dan Mi’raj Nabi Muhammad SAW. pengangkatan Muhammad sebagai Nabi. seriap tahunnya umat Islam mengenang peristiwa itu,”Ucapnya.

“Alhadulilah kegiatan santunan Yatim terlaksana berkat kerjasama dari semua pihak, dan para donatur, warga Desa Telukbango, yang telah ikut membantu kegiatan pada malam ini,”Ucap Edi Saputra.

Dikatakan Edi,”jumlah anak yatim di desa Telukbango ada 310 dan jompo 140 alhamdulIlah malam ini bantuan di berikan pada saudara kita yatim dan jompo, kegiatan ini baru satu tahun, dan setiap bulan,setiap tanggal 7 kita mengadakan santuni yatim, dan kita sudah mempunyai Donatur tetap,”Ujarnya.

Insya Allah Yayasan Nurussa’adah rencananya akan mengadakan program pendidikan gratis dan keluarga tidak mampu dan saya berharap kepada instansi terkait apabila ingin berdonasi kepada Yayasan Nurussa’adah saya mengucap terimakasih, dan insya allah rencananya, kita akan melebarkan bantuan yatim dan jompo dengan cakupan wilayah sekecamatan,”Papar Edi Saputra.

Masih kata Edi,”Mengenang Isra dan Mi’raj berarti juga mengenang perjalanan semalam Nabi Muhammad SAW dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsha dan dari Masjidil Aqsha ke Sidratul Muntaha. Fenomena itu diabadikan dalam Al-Qur’an surat Al-Isra : 1 yang artinya, “Maha suci Allah yang memperjalakan hamba-Nya pada suatu malam dan al Masjidil Haram ke al Masjidil Aqsa yang Kami berkahi sekelilingya agar Kami perlihatkan kepadanya sebagian tanda-tanda (kebesaran) Kami sesungguhnya Dia Maha mendengar lagi Maha mengetahui”.Bebernya.

Dikatakan Edi,”Dengan Semangat isra mi’raj nabi Saw marilah Kita sayangi anak yatim dan berbagi untuk mereka wujudkan Kebahagian Anak Yatim Piatu Dhu’afa dengan tema “Meningkatkan Ibadah Sholat Dengan Penuh Cinta  dan Membentuk Generasi Yang Berkarya” Alhamdulillah kita panjatkan segala puji syukur kepada Allah Swt yg telah memberikan kenikmatan dan keberkahannya dalam kehidupan di dunia ini karena Allah Swt jualah yg telah melancarkan segala kegiatan dan aktivitas di Yayasan Nurussa’adah dan juga saya berterima kasih para donatur yang menyempatkan kehadiranya di acara peringatan isra mi’raj ini,”Pungkasnya

Mukhlis.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *